Widget Atas Posting

Aplikasi Pengganti Tombol Power Untuk Menghidupkan HP

Tombol power pada HP adalah salah satu komponen yang sangat penting. Karena tombol tersebut berfungsi untuk menyalakan dan mematikan HP.

Selain itu tombol power juga berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan layar HP. Di beberapa jenis HP, tombol power juga bisa digunakan untuk menangkap gambar layar alias screenshot.

Tak heran jika banyak orang yang kebingungan saat tombol power di HP nya rusak. Walaupun sebenarnya tombol power HP yang rusak masih bisa diservis, namun ada baiknya mencoba trik khusus.

Trik khusus yang dimaksud adalah dengan memanfaatkan aplikasi untuk menggantikan fungsi tombol power di HP yang rusak.

Jadi kita tidak perlu menggunakan tombol power secara fisik, namun bisa menggunakan aplikasi untuk fungsi yang sama.

Aplikasi Pengganti Tombol On/Off HP yang Rusak

Misal dengan tap layar, gesture tertentu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut daftar aplikasi pengganti tombol power HP yang rusak.

1. Simple Control

Aplikasi pengganti tombol power untuk menghidupkan atau mematikan HP yang pertama adalah Simple Control. Aplikasi yang satu ini tersedia untuk perangkat Android.

Dengan aplikasi Simple Control, fungsi tombol power HP yang rusak bisa teratasi. Seperti namanya, aplikasi Simple Control ini cukup simpel dan mudah digunakan.

Tampilannya sederhana dan ringan. Ukuran aplikasinya kecil, tak lebih dari 10MB. Selain dapat difungsikan sebagai tombol power on/off, aplikasi ini juga bisa difungsikan tombol lain.

Tombol yang dimaksud meliputi tombol home, navigasi, back, recent app, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda ingin mencobanya bisa langsung download di Play Store.

2. Pie Control

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Pie Control. Aplikasi yang satu ini bisa difungsikan sebagai pengganti tombol power on/off yang rusak.

Prinsipnya sama seperti aplikasi Simple Control. Selain bisa digunakan sebagai pengganti tombol power, Pie Control bisa juga difungsikan sebagai pengganti tombol fisik yang lainnya.

Salah satu fitur unggulannya adalah dapat digunakan sebagai tap to wake. Jadi kita hanya perlu tap layar 2x untuk menghidupkan layar seperti halnya HP Android kekinian.

Aplikasi Pie Control bisa didownload secara gratis untuk HP Android. Anda bisa langsung mendownloadnya di Play Store.

3. Soft Keys 2

Aplikasi Soft keys 2 merupakan aplikasi keren yang bisa digunakan sebagai alternatif pengganti tombol power HP yang rusak.

Aplikasi Android ini punya interface yang simpel namun punya banyak fitur. Selain dapat digunakan sebagai pengganti tombol power, aplikasi ini bisa juga digunakan sebagai pengganti tombol fisik yang lainnya.

Misal tombol volume di HP anda rusak, cukup gunakan aplikasi Soft Keys 2 ini untuk menggantikannya. Aplikasi ini gratis dan ukurannya kecil.

Kelebihan dari aplikasi Soft Keys 2 bisa digunakan sebagai pengganti kombinasi tombol. Misal power+volume up/down. Benar-benar aplikasi yang mantap.

4. Double Tap Off

Melihat namanya saja tentu anda sudah paham fungsi aplikasi yang satu ini. Ya, Double Tap Off merupakan aplikasi yang bisa mematikan/menyalakan layar hanya dengan tap saja.

Dengan begitu aplikasi Double Tap Off ini dapat difungsikan sebagai pengganti tombol power HP yang rusak dan tidak bisa dipencet.

Aplikasi Double Tap Off ini support Android dan bisa digunakan di berbagai merk HP mulai dari Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Redmi, Huawei, Advan, dan lain-lain.

Selain bisa menggantikan fungsi tombol power, Double Tap Off juga bisa digunakan untuk menggantikan fungsi tombol volume yang rusak,

5. Easy Touch

Yang terakhir ada aplikasi pengganti tombol power bernama Easy Touch. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap.

Selain bisa berfungsi sebagai pengganti tombol power yang rusak, Easy Touch juga bisa difungsikan sebagai tombol silent, airplane, dan tombol fisik lainnya.

Kelebihan dari aplikasi Easy Touch ini adalah bisa memunculkan tombol floating (assistive touch) seperti halnya di iPhone.

Aplikasi Easy Touch bisa diunduh secara gratis di Play Store. Ukurannya kecil dan ringan, serta punya tampilan yang user friendly.