Widget Atas Posting

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Pemiliknya

WhatsApp alias WA merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan saat ini. Hampir semua pengguna smartphone di dunia memiliki aplikasi yang satu ini.

Bagi anda yang belum tahu, saat ini WhatsApp adalah aplikasi chatting atau messenger yang juga merupakan bagian dari sosial media Facebook.

Ya, bisa dibilang WA adalah anak perusahaan dari Facebook milik Mark Zuckerberg. Aplikasi yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat bukan tanpa alasan.

Selain gratis dan mudah digunakan, aplikasi WA juga memiliki fitur yang super duper komplit jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Dengan WhatsApp kita bisa mengirim pesan, gambar, video, lagu, dan berbagai file lain tanpa batas. Selain itu akun WA juga terintegrasi dengan nomor HP pemiliknya.

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Pemiliknya

Disamping itu masih ada fitur menarik lain seperti group chat hingga yang paling baru adalah fitur story. Ya, fitur story inilah yang menjadikan aplikasi WA semakin laris manis.

Dengan fitur story WA tersebut kita bisa membuat status baik berupa teks, gambar, maupun video berdurasi singkat hingga 30 detik.

Pengguna WhatsApp lain bisa melihat story yang kita buat, begitu juga sebaliknya.

Bicara soal fitur story, banyak pengguna WA yang penasaran dan bertanya-tanya sebenarnya bisakah kita melihat story orang lain tanpa diketahui pemiliknya?

Misal kita ingin stalking kehidupan mantan melalui WA. Tentu kita merasa gengsi saat mantan kita tahu bahwa kita masih memperhatikannya.

Jika kita bisa melihat story WA tanpa diketahui orangnya, tentu akan lebih nyaman. Nah, kali ini kami akan bagikan tips mengenai hal tersebut.

Bagaimana langkah mudah cara melihat story WA tanpa diketahui pemiliknya. Penasaran? Simak baik-baik tutorial kali ini.

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Melalui Setelan

Ada cara yang paling mudah agar kita bisa melihat story WA teman tanpa diketahui, yakni dengan melakukan sedikit perubahan di menu setting atau setelan WA.

Cara ini terbilang sangat simpel dan mudah karena bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Berikut caranya.

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Melalui Setelan

  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi WA anda
  2. Setelah itu masuk ke menu Setelan dengan klik ikon tiga titik yang ada di pojok atas
  3. Jika sudah, klik menu Akun
  4. Pilih menu Privasi
  5. Hilangkan tanda centang pada bagian Laporan Dibaca atau Read Receips 
Sampai di sini anda sudah bisa melihat status atau story WA teman tanpa diketahui. Namun ketika kita mengaktifkan fitur ini, kita juga tidak bisa tahu siapa saja yang melihat story WA kita.

Selain itu orang lain juga tidak bisa melihat apakah pesan yang dikirim ke kita sudah terbaca atau belum. Biasanya ditandai dengan dua centang warna biru. Menarik bukan?

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Lewat File Manager

Cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengintip story WA tanpa diketahui pemiliknya adalah dengan memanfaatkan aplikasi file manager di HP kita.

Namun untuk bisa menggunakan cara ini, kita butuh aplikasi file manager khusus yang bernama ES File Manager. Jika belum punya, silahkan download dan install terlebih dahulu.

Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus
  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi ES File Manager
  2. Setelah itu cari folder WhatsApp
  3. Masuk lagi ke folder Media
  4. Klik menu pengaturan melalui ikon tiga titik yang ada di pojok atas
  5. Aktifkan menu Show Hidden File
  6. Jika sudah, akan muncul folder "statuses"
  7. Dalam folder statuses tersebut berisi kumpulan semua status atau story WA sesuai kontak anda
  8. Anda bisa membukanya tanpa diketahui
Sangat mudah bukan? Cara ini terbukti ampuh, termasuk untuk melihat story WA yang diprivasi sekalipun. Dengan begitu kita bisa kepo status WA teman tanpa diketahui.

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Lewat iPhone

Cara Melihat Story WA Diam-diam Tanpa Ketahuan

Cara ketiga ini bisa dilakukan dengan mudah jika kita menggunakan iPhone yang memiliki fitur 3D touch seperti yang ada di seri 6s, 6s plus, 7, dan seri-seri di atasnya.

Jadi dengan fitur 3D touch tersebut kita bisa melihat story WA tanpa diketahui pembuat status. Caranya sangat simpel.

Tinggal kita cari status atau story yang ingin kita intip, tap dan tahan beberapa detik (dengan sentuhan agak dalam) pada story WA yang ingin anda lihat.

Secara otomatis akan muncul pop up tampilan story yang bisa kita lihat. Si pemilik story tersebut tidak akan tahu jika kita membuka storynya karena sistem tidak akan membaca kita sedang membukanya.

Cara Melihat Story WA Teman yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Story WA Teman Dihapus

Banyak juga yang penasaran, sebenarnya bisakah kita melihat story WA teman yang sudah dihapus? Jawabannya adalah sangat bisa.

Cara melihat story WA yang sudah hilang bisa melalui file manager seperti cara kedua yang sudah kami jabarkan di atas.

Jadi kita butuh aplikasi File Manager khusus seperti ES File Manager atau Root Explorer. Dengan aplikasi tersebut kita bisa menampilkan folder tersembunyi yang ada di WhatsApp.

Nah, dalam folder tersembunyi yang berada di WhatsApp/media/statuses terdapat kumpulan story WA teman, termasuk yang sudah dihapus.

Kita bisa melihat story yang sudah dihapus oleh teman, dengan catatan jarak waktu penghapusan dengan saat kita melihatnya tidak terlalu lama.

Karena jika status tersebut sudah terlalu lama, secara otomatis WhatsApp akan membersihkan file status tersebut dari folder statuses. Jadi kita tidak bisa melihat story WA yang sudah lama dihapus.

Cara ini bisa dilakukan di semua merk HP mulai dari Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Huawei, Advan, dan lain-lain asal ada aplikasi file manager khusus.

Cara Melihat Story WA Tanpa Berteman

Pertanyaan terakhir yang kerap ditanyakan oleh pengguna aplikasi Whatsapp, bisakah kita melihat story WA tanpa berteman atau menyimpan nomor terlebih dahulu?

Sayangnya sampai saat ini kami belum mengetahui cara melihat story WA tanpa menyimpan kontak atau nomor orang terlebih dahulu.

Namun jika suatu saat kami mendapatkan info terbaru tentang bagaimana cara melihat story WA tanpa berteman, akan kami update infonya khusus untuk anda.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara melihat story WA tanpa diketahui pemiliknya secara diam-diam. Semoga bermanfaat.