Widget Atas Posting

Apakah Free Fire 8 Bit dan Burik? Ini Jawaban Sebenarnya

Karena saat ini Free Fire menjadi salah satu game terpopuler di Indonesia, wajar jika keberadaannya selalu menjadi perbincangan hangat, terutama di kalangan gamers. Banyak yang berdiskusi hingga berdebat serius terkait game Free Fire.

Ada yang pro dan mengagung-agungkan game Free Fire sebagai game terbaik di dunia. Ada pula yang kontra dan menganggap bahwa game besutan developer Garena ini sebagai game burik yang tidak layak untuk dimainkan.

Biasanya mereka mengejek game Free Fire sebagai game 8 bit. Ejekan tersebut viral di dunia maya mulai dari Facebook hingga Instagram. Tentunya beberapa orang masih asing dan bingung maksud dari ejekan game 8 bit tersebut.

Apakah Free Fire 8 Bit dan Burik? Ini Jawaban Sebenarnya

Nah, untuk itu kali ini kami akan luruskan apakah Free Fire benar-benar merupakan game 8 bit dan burik. Serta sebenarnya apa maksud dari istilah 8 bit tersebut. Penasaran? Langsung saja simak baik-baik informasinya berikut ini.

Apakah Free Fire 8 Bit dan Burik?

Apabila dilihat dari faktanya, sebenarnya game Free Fire bukanlah game 8 bit karena game yang satu ini punya tampilan grafis yang lumayan bagus. Meski tidak sedikit gamers yang mengejek Free Fire sebagai game 8 bit yang bikin sakit mata, namun kenyataannya tidak benar.

Tampilan grafis dari game FF bisa dikatakan bagus, apalagi semenjak update terakhir yang membuat tampilan grafisnya lebih realistis. Bahkan saat ini tampilan grafisnya mampu diadu dengan game rivalnya yakni PUBG Mobile.

Memang sebelumnya tampilan dari game FF ini tidak sebagus game PUBG Mobile. Ada yang bilang FF sebagai game burik tidak pintu. Memang desain dari arena FF dibuat tidak ada pintu guna memperingan jalan permainan.

Hal tersebut sebenarnya malah menjadi nilai plus karena game yang satu ini jadi bisa dimainkan di HP dengan spek kentang. Beda dengan rivalnya yang butuh spek tinggi agar bisa dimainkan secara nyaman.

Kesimpulannya istilah game FF adalah game 8 bit burik tersebut sebenarnya hanyalah kiasan untuk mengejek game yang satu ini. Namun faktanya tidak demikian karena semakin hari game Free Fire bisa dikatakan semakin matang.

Lantas Game 8 bit Itu Apa?

Terlepas dari game Free Fire, lantas game 8 bit itu game yang seperti apa? Game 8 bit sendiri adalah game dengan teknologi lawas yang punya tampilan grafis dengan kualitas rendah.

Game 8 Bit Burik

Mungkin beberapa dari anda pernah mengalami era konsol Nitendo jaman dulu. Nah, game-game konsol Nitendo jaman dulu itulah yang bisa dikatakan sebagai game 8 bit karena tampilan grafisnya yang rendah (terkesan kotak-kotak).

Jika anak-anak jaman sekarang disuruh untuk memainkan game tersebut mungkin akan mengeluh dan mengatakan bahwa grafis game tersebut bikin sakit mata. Namun itulah fakta dari game 8 bit yang kerap dituduhkan kepada game Free Fire.

Seiring perkembangan waktu, teknologi grafis game pasti akan terus berkembang. Yang dulunya 8 bit, kemudian jadi 16 bit, 32 bit, dan seterusnya sampai saat ini banyak game-game yang hadir dengan grafis realistis hampir mirip aslinya.

Kesimpulan

Bagaimana, menarik bukan? Itulah jawaban atas pertanyaan apakah Free Fire itu game 8 bit dan burik? Untuk kesimpulan akhirnya tentu kembali ke pemain masing-masing apakah menilai FF sebagai game burik 8 bit atau sebaliknya.

Namun yang jelas jangan sampai game memecah belah persatuan kita, karena tujuan dari adanya game ini hanya sekedar untuk having fun saja. Sampai jumpa.