Widget Atas Posting

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Gratis Terbaik Saat Ini

Perkembangan teknologi bisa dibilang sangat membantu meringankan sebagian besar pekerjaan manusia saat ini. Banyak sektor pekerjaan menjadi maju akibat teknologi yang juga semakin berkembang.

Salah satunya adalah pekerjaan kantoran. Misalkan saja dulu hanya dikenal dengan tulis menulis secara manual, kemudian berubah menjadi mesin ketik, dan saat ini teknologi komputerlah yang diandalkan.

Dengan adanya komputer baik itu PC atau laptop, dan juga perangkat mobile seperti smartphone, banyak bidang pekerjaan kantor bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Salah satunya adalah dalam hal membuat grafik, diagram, ataupun flowchart. Bicara soal flowchart, masih banyak pengguna komputer yang belum tahu bahwa ada beberapa aplikasi yang ampuh dan bisa digunakan untuk membuat flowchart dengan mudah.

Ada aplikasi pembuat flowchart yang gratis maupun berbayar. Berikut kami bagikan rekomendasi beberapa aplikasi pembuat flowchart terbaik saat ini.

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Gratis di Komputer

Inilah rekomendasi beberapa aplikasi untuk membuat flowchart terbaik di komputer yang bisa anda jalankan di OS Windows. Beberapa diantaranya juga bisa digunakan di MacOS.

Microsoft Visio

Siapa yang tidak tahu aplikasi Microsoft Office? Pasti semua pengguna komputer sudah familiar dengan aplikasi tersebut.

Tidak hanya ada Ms. Word, Excel, dan Power Point, Microsoft juga mempunyai aplikasi khusus untuk membuat flowchart. Aplikasi yang kami maksud bernama Microsoft Visio.

Ya, dengan aplikasi Ms. Visio, anda bisa membuat flowchart secara professional dengan mudah dan cepat. Banyak sekali tools yang disesdiakan di sana.

Berbagai template menarik dengan berbagai gaya bisa anda gunakan secara gratis. Jadi aktivitas membuat flowchart tentunya menjadi lebih mudah.

Apabila anda tertarik dan ingin mencoba aplikasi Microsoft Visio untuk membuat flowchart yang keren, bisa langsung download melalui Link Download Ms. Visio.

Pencil Project

Buat anda yang suka membuat flowchart dengan gaya klasik, bisa coba aplikasi bernama Pencil. Aplikasi ini memiliki user interface yang sangat simpel dan mudah digunakan.

Dengan begitu anda bisa membuat flowchart dengan mudah, tak peduli anda sudah professional ataupun masih pemula.

Di aplikasi Pencil ini, anda bisa memilih berbagai bentuk objek untuk membuat flowchart, mulai dari segi empat, lingkaran, hingga bentuk yang unik seperti awan dan bintang.

Aplikasi Pencil ini dapat digunakan di platform Windows, MacOS, atau bahkan Linux. Jadi anda bisa bebas memilih sesuai OS yang digunakan.

Tertarik untuk mencobanya? Silahkan download aplikasi Pencil Project untuk membuat flowchart yang mantap melalui link yang akan kami share. Berikut Link Download Pencil Project.

yED Graph Editor

Selanjutnya ada aplikasi pembuat flowchart gratis terbaik lainnya yang bisa anda coba, yakni yED Graph Editor. Aplikasi yang satu ini cukup powerfull dan mudah digunakan.

Banyak orang suka membuat flowchart dengan aplikasi yang satu ini karena sederhana, dan hasilnya juga lumayan bagus dan professional.

Tidak hanya digunakan di dunia perkantoran, aplikasi yED Graph Editor banyak digunakan oleh pelajar dan juga mahasiswa guna mengerjakan tugas-tugas yang berkaitan dengan flowchart.

Aplikasi yang satu ini bisa diunduh secara gratis untuk sistem operasi Windows. Silahkan manfaatkan sebaik-baiknya untuk membuat flowchart yang bagus.

Nah, jika anda tertarik dan ingin mencoba menggunakan aplikasi yED Graph Editor untuk membuat flowchart professional, berikut kami share Link Download yED Graph Editor.

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Gratis di Android

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi pembuat flowchart terbaik dan gratis untuk komputer Windows. Selanjutnya ada beberapa rekomendasi aplikasi pembuat flowchart terbaik untuk Android.

Lekh Diagram

Aplikasi pembuat flowchart di Android terbaik yang pertama adalah Lekh Diagram. Aplikasi yang satu ini cukup terkenal di kalangan pengguna Android yang hobi mengulik data.

Dengan menggunakan Lekh Diagram ini, anda bisa membuat flowchart dengan mudah hanya bermodal jari tangan anda.

Berbagai bentuk dan jenis flowchart yang bagus bisa anda hasilkan melalui aplikasi ini seperti flowchart sebuah proses, maupun struktur organisasi.

Di aplikasi Lekh Diagram ini sudah disediakan berbagai macam bentuk objek yang bisa anda manfaatkan untuk membuat flowchart yang bagus dan menarik.

Jika anda tertarik dan ingin mendownload aplikasi bernama Lekh Diagram untuk bikin flowchart, berikut kami bagikan Link Download Lekh Diagram

Flowdia Diagrams Lite

Selanjutya ada aplikasi yang bernama Flowdia Diagrams Lite. Seperti namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi pembuat diagram terbaik di Android yang sangat ringan.

Jadi aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang menggunakan perangkat Android dengan spesifikasi minimum.

Tanpa perlu spek gahar, anda sudah bisa membuat flowchart yang bagus dan professional menggunakan aplikasi Flowdia Diagrams Lite ini.

Selain tampilannya yang sederhana dan juga ringan, tentu ukuran atau size dari aplikasi Flowdia Diagrams Lite juga tidak terlalu besar.

Bagi anda yang tertarik dan ingin menggunakan aplikasi Flowdia Diagrams Lite untuk buat flowchart, berikut kami bagikan Link Download Flowdia Diagrams Lite.

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Gratis Online

Apabila anda tidak ingin ribet dengan install berbagai macam aplikasi, maka bisa coba rekomendasi aplikasi untuk membuat flowchart online berikut ini.

Diagrams.net


Aplikasi pembuat diagram online yang pertama adalah app.diagrams.net. Anda tidak perlu install aplikasi untuk membuat diagram yang bagus.

Cukup buka web browser anda, kemudian masukkan url app.diagrams.net. Di web tersebut anda bisa membuat flowchart yang bagus dengan sangat mudah.

Fitur-fitur yang disediakan oleh app.diagrams.net juga tak kalah dibandingkan dengan aplikasi pembuat flowchart offline seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Berbagai macam bentuk atau objek sudah disediakan oleh aplikasi app.diagrams.net. Anda bisa menyimpan hasil kerja di perangkat, google drive, dan beberapa media cloud lainnya.

Lucidchart.com


Selanjutnya ada lucidchart.com yang juga bisa anda gunakan untuk membuat flowchart secara online. Tinggal lakukan registrasi, anda langsung bisa membuat flowchart secara gratis.

Fitur-fitur yang disediakan oleh lucidchart.com juga sangat lengkap. Banyak template bagus bergaya professional yang bisa anda gunakan untuk membuat flowchart.

User interface dari lucidchart.com juga sangat bagus dan mudah dipahami sehingga cocok digunakan untuk pemula maupun professional.

Demikianlah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat flowchart terbarik mulai dari untuk komputer, Android, offline, maupun online.