Widget Atas Posting

Arti Desc dan Rate di Instagram yang Sering Ditanyakan

Di sosial media kita kerap kali menemukan istilah-istilah baru yang mungkin sebelumnya belum pernah kita dengar sama sekali. Biasanya istilah-istilah tersebut diciptakan oleh anak-anak muda gaul masa kini yang memang juga menjadi pengguna sosmed terbanyak.

Sebelumnya sudah kami jelaskan mengenai istilah LFL, LB, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan tentunya istilah tersebut membuat penasaran banyak orang.

Ada dua istilah lain yang juga kerap ditanyakan terutama oleh pengguna Instagram. Istilah tersebut yakni Desc dan Rate. Biasanya istilah tersebut kerap muncul di kolom komentar IG. Menurut anda, apa arti dari istilah Desc dan Rate tersebut?

Arti Desc dan Rate di Instagram yang Sering Ditanyakan

Nah, jika anda penasaran, kali ini akan kita bahas tuntas mengenai arti kata Desc dan Rate yang sering muncul di Instagram dan sering ditanyakan oleh banyak penggunanya.

Arti Desc di Instagram

Istilah pertama yang akan kita bahas adalah "Desc". Jadi Desc sebenarnya merupakan singkatan dari kata Description atau Describe yang berarti deskripsi.

Jadi ketika anda menemukan kata Desc di kolom komentar IG, berarti orang yang mengatakan meminta untuk mendeskripsikan atau menjelaskan suatu hal seperti bentuk, warna, hingga penilaian baik atau buruk.

Arti Rate di Instagram

Selanjutnya ada kata "Rate". Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Rate bisa diartikan sebagai penilaian atau skala. Jika anda menemukan kata Rate di kolom komentar IG, berarti orang yang mengatakan minta penilaian.

Penilaian bisa berarti baik buruk, bisa juga skala dalam bentuk angka 1 sampai 100. Namun tak jarang pula kata Rate digunakan untuk meminta penjelasan terkait harga sebuah barang.

Misal ada orang yang posting tentang jual baju. Kemudian di kolom komentar ada orang yang berkomentar mengatakan rate. Berarti orang tersebut minta penjelasan mengenai harga baju yang diposting.

Selain itu rate juga bisa berarti konversi nilai. Misal anda menjual uang dollar. Kemudian ada orang yang berkomentar dengan kata Rate. Artinya orang tersebut minta penjelasan berapa konversi per satu dollar untuk rupiah.

Kesimpulan

Jadi Desc dan Rate di IG ini bisa berarti macam-macam tergantung konteks yang sedang terjadi. Biasanya kata desc dan rate tidak hanya ditemukan di IG saja, namun juga bisa di sosial media lain seperti Facebook, Twitter, dll.

Semoga info singkat terkait arti kata desc dan rate di Instagram yang banyak bikin orang penasaran tadi bisa bermanfaat, terutama bagi orang awam yang belum tahu.