Cara Buat Video Slowmo di Capcut Android Mudah

Capcut merupakan salah satu aplikasi edit video Android yang tengah naik daun. Bahkan keberadaannya mampu mengimbangi pesaing-pesaing yang datang lebih dahulu seperti Kinemaster hingga Viva Video.

Aplikasi yang satu ini memang punya fitur yang menarik mulai dari filter efek, transisi, impor berbagai jenis file mulai gambar hingga audio, atur speed, dan masih banyak lagi yang lain.
Selain itu yang membuat aplikasi Capcut ini disukai oleh banyak pengguna Android adalah karena ukurannya yang kecil dan sangat ringan.
Cara Buat Video Slowmo di Capcut Android Mudah
Dengan begitu HP Android yang punya spek kentang sekalipun bisa menjalankan aplikasi Capcut ini dengan lancar tanpa kendala.
Masih seputar aplikasi Capcut, kali ini kami akan bagikan tutorial cara edit video slowmotion atau gerak lambat menggunakan aplikasi Capcut di HP Android.
Biasanya video slowmo ini banyak digunakan oleh anak-anak mudah untuk update story Instagram, TikTok, hingga Facebook.
Sebelumnya kami juga sudah share info mengenai cara edit video jedag jedug seperti video-video gaming FF atau ML dengan aplikasi Capcut.
Penasaran bagaimana cara membuat video slowmo yang bagus menggunakan aplikasi Capcut di ponsel Android, langsung saja berikut ulasannya.

Cara Edit Video Slowmo di Capcut

Sebelum mengedit video, anda perlu siapkan satu buah video yang ingin dijadikan slowmo dan juga satu audio yang akan digunakan sebagai background musik.
Pastikan anda memiliki audio yang tema atau nuansanya cocok dengan video slowmo agar hasilnya lebih mantap. Oke langsung saja inilah caranya.
  1. Pertama, buka aplikasi Capcut. Apabila belum punya, bisa download terlebih dahulu di Play Store atau klik link berikut
  2. Setelah itu klik New Project untuk mulai mengedit video
  3. Masukkan video yang ingin dibuat slowmo
  4. Gunakan fitur split untuk memotong video jika anda ingin membuat sebagian video jadi slowmo. Namun jika anda ingin membuat slowmo pada keseluruhan video, bisa langsung masuk ke menu Speed
  5. Turunkan nilai speed menjadi 0,5. Semakin kecil nilainya, video akan menjadi semakin lambat. Begitu pula sebaliknya
  6. Langkah berikutnya silahkan impor audio yang sudah disiapkan
  7. Anda juga bisa menambahkan efek lain agar video lebih maksimal
  8. Jika dirasa sudah oke, bisa langsung klik menu Export untuk menyimpan video
Mudah Sekali bukan? Kini anda sudah bisa membuat video slowmo yang bagus dengan mudah hanya model HP Android dan aplikasi Capcut.

Leave a Comment