Widget Atas Posting

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati

HP merk Xiaomi masih menjadi salah satu primadona di pasar smartphone tanah air. Jumlah fanboy merk asal China ini angkanya semakin hari semakin tinggi.

Tak heran memang mengingat HP Xiaomi juga punya kualitas yang bagus, dan harganya pun paling murah dibanding dengan HP merk lain.

Meski murah, fitur serta teknologi yang ditawarkan oleh Xiaomi tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satunya dalam hal keamanan.

Buat anda para pengguna HP Xiaomi tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah MiCloud bukan? MiClod sendiri merupakan akun khusus untuk Xiaomi yang dapat difungsikan sebagai sistem keamanan.

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Sama halnya seperti iPhone dengan iCloudnya, Xiaomi dengan MiCloudnya juga dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan smartphone.

Misal saat smartphone Xiaomi kita hilang. Kita bisa melacaknya hanya dengan menggunakan akun MiCloud yang kita miliki.

Oleh karena itu buat anda yang penasaran bagaimana cara melacak HP Xiaomi yang hilang, baik dalam keadaan hidup atau mati, bisa simak tutorial berikut ini.

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan MiCloud

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, kita bisa melacak HP Xiaomi yang hilang meski dalam keadaan mati dengan menggunakan MiCloud.

Syaratnya adalah HP Xiaomi kita sudah ditautkan atau dihubungkan ke akun MiCloud. Berikut langkah-langkah cara melacak HP Xiaomi yang hilang dengan MiCloud.
  1. Pertama-tama silahkan link MiCluod berikut
  2. Setelah itu login dengan akun MiCloud yang sama dengan HP yang hilang
  3. Klik menu Find Device
  4. Tinggu beberapa saat, maka akan muncul lokasi terakhir di mana HP Xiaomi anda berada
Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan MiCloud

Sangat gampang bukan? Selain dapat digunakan untuk melacak lokasi HP Xiaomi yang hilang, keberadaan akun MiCloud juga bisa digunakan untuk beberapa hal seperti berikut.
  1. Membuat HP Xiaomi berdering secara terus menerus
  2. Mengunci HP agar tidak bisa digunakan oleh pencuri
  3. Menghapus semua data penting agar tidak disalahgunakan

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan Google Maps

Selain menggunakan MiCloud, kita juga bisa melacak HP Xiaomi yang hilang dengan menggunakan aplikasi Google Maps.

Pasti semua HP Xiaomi dibekali dengan fitur GPS dan dilengkapi oleh aplikasi Google Maps. Dengan dua fitur tersebut kita bisa cek lokasi HP yang hilang.

Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur Location History yang ada di aplikasi Google Maps. Berikut langkah-langkah untuk menjalankannya.
  1. Pertama-tama silahkan buka Google Maps
  2. Login dengan akun Google atau Gmail yang sama di HP Xiaomi yang hilang
  3. Setelah itu buka menu yang ada di sisi kanan atas, lalu pilih Your Timeline
  4. Tunggu beberapa saat maka akan muncul histori lokasi terakhir HP anda
Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan Google Maps

Dengan begitu anda bisa menemukan HP yang hilang dengan mudah meskipun dalam keadaan mati sekalipun karena datanya sudah terekam.

Sekian informasi mengenai cara melacak HP Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati. Untuk cari kedua ini bisa diterapkan di HP merk lain ntah itu Oppo, Vivo, Realmi, Asus, atau bahkan Advan.

Jika anda penasaran bagaimana cara melacak HP hilang dengan IMEI, nomor WhatsaApp atau WA, ataupun cara lain, silahkan pantau terus situs ini.