Widget Atas Posting

Cara Mematikan iPhone 6, 7, 8, X, 11, 12, 13, 14, dan SE3

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa, iPhone adalah salah satu perangkat selular yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Ya, smartphone besutan Apple ini memang beda dari yang lain karena memiliki nilai prestige yang membuat pengguna terlihat lebih keren.

Buat anda yang belum tahu, di tahun 2021 ini Apple akan meluncurkan iPhone 13 yang merupakan generasi penerus dari iPhone 12 yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu.

Pada iPhone 12, Apple membawa pembaharuan pada segi desain di mana yang sebelumnya desainnya melengkung kini diubah menjadi flat seperti halnya iphone lawas yakni iPhone 4 dan iPhone 5 series.

Cara Mematikan iPhone 6, 7, 8, X, 11, 12, 13, 14, dan SE3

Hal tersebut mendapatkan respon positif dari para pecintanya. Terbukti penjualannya seri iPhone 12 sangat tinggi terutama di pasar Indonesia.

Berbicara soal iPhone, masih banyak penggunanya yang belum paham betul bagaimana cara menggunakan HP ini dengan benar, terutama para pengguna pemula yang baru menggunakan iPhone.

Misal saja mereka kesulitan untuk mematikan perangkat iPhone mereka. Ntah itu iPhone 11, 12, 13 atau seri-seri yang akan diluncurkan di waktu yang akan datang seperti seri 14 dan SE 3.

Tutorial Cara Mematikan iPhone dengan Benar

Untuk itu berikut kami bagikan tutorial untuk para pengguna iPhone mengenai cara mematikan perangkat dengan benar dan mudah.

Sebelum itu perlu anda tahu ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mematikan iPhone anda. Mungkin ada perbedaan cara mematikan di beberapa serinya. Untuk itu simak baik-baik.

Cara Mematikan iPhone 5, 6, 7, dan 8 Series

Untuk iPhone series 5, 6, 7, dan 8 (iPhone yang masih memiliki home button), cara mematikannya sangat mudah. Tinggal tekan tombol power selama beberapa detik. Setelah itu tampilan layar akan berubah jadi blur dan muncul tombol Slide to Power Off.

Geser saja tombol Slide to Power Off tersebut dari kiri ke kanan dan secara otomatis iPhone anda akan mati dengan sendirinya. Untuk menghidupkannya tingga tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik sampai muncul logo Apple.

Cara Mematikan iPhone X, 11, 12, 13, 14 dan SE3

Untuk iPhone keluaran terbaru mulai dari seri iPhone X, XR, XS dan seterusnya, cara mematikannya sedikit berbeda karena seri iPhone tersebut sudah tidak dilengkapi dengan tombol home.

Caranya cukup tekan tombol power + volume down secara bersamaan selama beberapa detik sampai layar menjadi blur dan muncul tombol Slide to Power Off.

Geser tombol Slide to Power Off tersebut dari kiri ke kanan dan iPhone akan mati dengan sendirinya. Untuk menghidupkannya sama, yakni dengan menekan tombol power selama beberapa detik sampai muncul logo Apple.

Cara Mematikan iPhone Tanpa Tombol Power

Lantas bagaimana jika tombol power di iPhone kita rusak? Bisakah kita mematikannya? Jawabannya adalah bisa. Kita bisa mematikan iPhone tanpa menggunakan tombol power.

Caranya bisa melalui menu Settings atau Pengaturan yang ada pada iPhone. Silahkan masuk ke menu Settings, kemudian pilih General, lalu scroll ke bawah dan klik tombol Shut Down.

Saat layar iPhone menjadi blur dan muncul tombol Slide to Power Off, geser tembol tersebut dari kiri ke kanan hingga iPhone mati.

Lantas bagaimana cara menghidupkannya jika tidak ada tombol power atau tombol power rusak? Mudah saja, tinggal konekkan saja iPhone ke charger, dan secara otomatis iPhone akan hidup.

Cara Restart iPhone Semua Tipe

Banyak juga orang yang bertanya bagaimana cara restart iPhone. Karena saat ingin mematikan iPhone, tidak ada tombol restart seperti halnya di HP Android.

Caranya simpel, silahkan anda matikan iPhone terlebih dahulu, lalu nyalakan kembali iPhone. Itu sama saja seperti melakukan restart.

Atau bisa juga dengan mengaktifkan assistive touch yang ada di iPhone, kemudian munculkan tombol restart di sana. 

Kesimpulan

Jadi cara mematikan iPhone di setiap seriesnya memang ada sedikit perbedaan, namun tidak terlalu besar. Kita bisa mematikan iPhone dengan mudah baik menggunakan tombol power maupun tanpa tombol power jika tombol power di iPhone kita rusak.