Widget Atas Posting

Cara Membuat Tik Tok Dengan Foto Dari Galeri

Tentu kita semua sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama TikTok. Ya, TikTok merupakan aplikasi stream video yang tengah naik daun belakangan ini. Wajar mengingat saat ini banyak orang harus menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah. Maka dari itu mereka butuh hiburan.

Di TikTok kita bisa mendapatkan tayangan video-video menarik mulai dari video lucu, video edukasi, video inspiratif, hingga video joget-joget yang dikemas sedemikian rupa sehingga banyak orang suka melihatnya. 

Tidak hanya bisa menonton video saja, di TikTok kita juga bisa memberikan feedback mulai dari like hingga komentar. Selain itu kita juga bisa membuat video dan menguploadnya di aplikasi TikTok agar bisa ditonton oleh orang-orang dari seluruh penjuru dunia.

Cara Membuat Tik Tok Dengan Foto Dari Galeri

Meski pengguna aplikasi TikTok di Indonesia jumlahnya sangat banyak, namun tidak semuanya paham dan tahu bagaimana cara membuat video TikTok. Banyak juga yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara buat video TikTok dengan menggunakan foto dari galeri.

Jadi kita bisa membuat konten TikTok menggunakan foto dari galeri dan membentuknya menjadi video slide yang menarik untuk ditonton. Di aplikasi TikTok sendiri juga tersedia berbagai jenis background musik yang dapat digunakan oleh penggunanya, mulai dari musik sedih sampai dengan musik fun.

Cara Membuat Tik Tok Dengan Foto Dari Galeri

Pengguna bisa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Nah, kali ini kami akan bagikan trik bagaimana cara membuat TikTok dengan foto dari galeri paling mudah lengkap dengan backsound musik yang enak didengar.
  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi TikTok
  2. Setelah itu klik ikon + untuk mulai membuat project video baru
  3. Geser ke bagian kanan, lalu pilih MV
  4. Jika sudah, klik menu Pilih Foto, dan anda akan diarahkan ke galeri
  5. Selanjutnya pilih foto-foto yang ingin anda gunakan sebagai video TikTok
  6. Apabila dirasa cukup, klik OK
  7. Selanjutnya anda bisa langsung mengedit foto-foto tadi melalui aplikasi TikTok dengan menambahkan suara, transisi, teks, dan efek-efek lain
  8. Jika sudah selesai, langsung klik posting
Anda juga bisa menyimpan hasil karya anda tadi di galeri HP dengan cara klik tombol Save atau Download. Dengan begitu anda bisa menguploadnya di sosial media yang lain seperti Instagram, Facebook, atau bahkan story WA.

Tips Membuat TikTok yang Bagus

Tentunya anda ingin karya TikTok yang sudah dibuat ditonton dan disukai oleh banyak orang. Ada sedikit tips untuk membuat video TikTok yang bagus, baik dengan menggunakan foto dari galeri ataupun yang lainnya. 

1. Buat Konten yang Lagi Trending

Tips pertama anda bisa mencoba membuat konten yang sedang trending atau viral saat ini. Misal tentang joget goyang pinggul, atau yang lainnya. Intinya anda bisa coba buat konten yang sedang trending agar bisa ditonton oleh banyak orang.

2.  Musik dan Foto/Video Harus Pas

Tips yang kedua, pastikan foto/video yang anda gunakan untuk konten TikTok nuansanya pas dengan background musik. Misal video sedih, anda harus menggunakan background sedih. Begitu juga saat membuat konten yang fun.

3. Upload Konten Secara Berkala

Yang terakhir, agar video anda naik ke jajaran top konten. Anda harus rajin mengunggah konten di TikTok. Lakukan secara rutin agar banyak orang yang menantikan video TikTok terbaru anda.

Semoga informasi mengenai cara membuat Tik Tok dengan foto dari galeri ini bisa menginspirasi kita semua yang ingin mencoba membuat konten di Tik Tok. Sekedar info tambahan, bahwa saat ini kita juga bisa mendapatkan uang dari membuat konten di TikTok seperti halnya Youtube.