Widget Atas Posting

Cara Memperbarui WhatsApp Aero yang Kadaluarsa

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp? Ya, aplikasi yang juga akrab disebut WA ini adalah salah satu aplikasi messenger yang paling banyak digunakan oleh manusia di muka bumi. Saking banyaknya, aplikasi yang memiliki warna identik hijau ini bisa kita temukan di hampir semua HP. Apalagi di Indonesia yang notabene menggunakan WA sebagai aplikasi wajib yang harus terinstall di dalam sebuah smartphone untuk kebutuhan komunikasi.

Jumlah pengguna WA yang mencapai angka lebih dari 100 juta lebih bukan tanpa alasan. Pasalnya aplikasi yang satu ini selain gratis dan mudah digunakan, juga kaya akan fitur yang bermanfaat. Sebut saja WA Group, WA Story, video call, fitur kirim gambar, video, file, dan masih banyak lagi yang lainnya. Fitur tersebut merupakan fitur utama yang pasti dibutuhkan semua orang, terutama di era digital seperti saat ini.

Cara Memperbarui WhatsApp Aero yang Kadaluarsa

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini adalah musim pandemi, di mana kegiatan kita sangat dibatasi. Kita tidak bisa leluasa bertemu langsung dengan orang lain. Dengan aplikasi WhatsApp kita bisa mengatasi permasalahan tersebut. Meski tidak bisa bertemu untuk tatap muka langsung, kita masih bisa kirim pesan teks, suara, maupun melakukan panggilan video menggunakan WA.

Apa Itu WhatsApp Aero?

Popularitas aplikasi WhatsApp tersebut lantas menjadikan para developer aplikasi antusias untuk membuat versi kustomisasinya. Salah satunya yang populer akhir-akhir ini adalah WhatsApp Aero. Buat anda yang belum tahu, WA Aero merupakan aplikasi custom WA yang didesain khusus untuk meningkatkan kualitas tampilan serta performa dari aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Aplikasi WA Aero dibuat oleh developer handal asal Turki. Meski ini merupakan versi custom, namun pada dasarnya WA Aero merupakan WhatsApp biasa yang senantiasa membutuhkan update secara berkala agar tidak kadaluarsa. Tujuannya adalah untuk tetap menjaga performanya dan mengatasi segala bug yang ada demi kenyamanan penggunanya. Selain itu WhatsApp yang kadaluarsa juga tidak dapat digunakan.

Sayangnya tidak sedikit pengguna aplikasi WA Aero yang bingung saat aplikasinya meminta untuk update. Jika WA biasa, kita bisa langsung download pembaharuannya di Play Store. Lantas bagaimana dengan WA Aero yang tidak ada di Play Store? Anda tidak perlu kawatir karena ada trik khusus yang bisa dilakukan untuk memperbarui aplikasi WA Aero yang kadaluarsa sehingga tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Cara Memperbarui WhatsApp Aero

Update WA Aero selain berguna untuk menambal bug yang ada, kadang juga menghadirkan fitur-fitur baru yang belum pernah ada sebelumnya. Berikut kami bagikan tutorial bagaimana cara update WhatsApp Aero versi terbaru tahun 2021 yang banyak ditanyakan oleh para penggunanya. Penasaran? Simak baik-baik ulasan berikut.

Jika Aplikasi WhatsApp Aero Masih Bisa Dibuka

Untuk cara pertama ini jika aplikasi WA Aero yang ada di HP anda masih bisa dibuka, tinggal lakukan pembaharuan melalui menu Pengaturan atau Settings. Step by stepnya bisa anda lihat di bawah ini.
  1. Pertama-tama buka aplikasi WA Aero
  2. Setelah itu masuk ke menu Pengaturan atau Settings
  3. Cari Sub Menu Pembaharuan atau Update
  4. Tunggu beberapa saat sampai muncul pop notifikasi WA Aero versi baru
  5. Klik Perbarui dan tunggu sampai prosesnya selesai
Saat pop up tidak menampilkan pembaharuan ke versi paling baru, berarti WA Aero yang anda gunakan sudah dalam versi yang paling anyar. Jadi anda tidak perlu melakukan update. Oleh sebab itu, lakukan pengecekan menu pembaharuan secara berkala, agar saat nanti muncul versi baru, anda bisa langsung memperbaruinya agar tidak kadaluarsa.

Jika Aplikasi WhatsApp Aero Tidak Bisa Dibuka

Nah, saat aplikasi WA Aero anda sudah melewati batas kadaluarsa, tentunya anda tidak bisa melakukan pembaharuan langsung melalui pengaturan aplikasi. Oleh sebab itu yang bisa anda lakukan adalah mendownload ulang aplikasi WA Aero versi terbaru dan menginstallnya di HP. Dimana download aplikasi WA Aero versi terbaru 2021? Berikut linknya.


Semoga dengan adanya informasi terkait cara memperbarui WhatsApp Aero ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, khususnya pengguna WA Aero yang aplikasinya sudah kadaluarsa dan tidak bisa digunakan lagi. Dan semoga juga link download yang kami share di atas tetap bisa digunakan terus selagi anda membutuhkannya.