Widget Atas Posting

Cara Menghapus File Lainnya di HP Samsung Agar Tidak penuh

Salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam membeli sebuah HP ialah kapasitas memori penyimpanan. Ya, jika memori penyimpanan besar, tentu kita bisa menyimpan file dalam jumlah yang banyak.

Bicara soal memori penyimpanan, banyak pengguna HP Android khususnya merk Samsung mengeluhkan masalah tersebut. Banyak pengguna HP Androdi Samsung yang merasa kapasitas penyimpanannya sering penuh.

Padahal mereka membeli HP Samsung dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, misal saja 32GB, 64GB, atau bahkan 128GB.

Salah satu hal yang menjadi penyebab mengapa memori HP Samsung cepat penuh adalah karena banyak file sampah yang menumpuk. Sebenarnya file sampah tersebut tidak ada fungsinya.

Cara Menghapus File Lainnya di HP Samsung Agar Tidak penuh

File sampah hanya akan membuat kapasitas memori penyimpanan HP menjadi penuh dan mengurangi performa HP sehingga terasa lemot.

Biasanya para pengguna HP Samsung tidak sadar akan hal tersebut karena biasanya file sampah tersebut menumpuk dan terlihat di file manajer sebagai folder file lainnya.

Banyak yang bertanya, kenapa file lainnya di HP Samsung saya angkanya sangat tinggi hingga mencapai puluhan GB? Padahal setelah dicek tidak terdapat file musik, video, atau file lainnya.

Nah, itulah yang dinamakan file sampah. File tersebut perlu kita bersihkan agar memori penyimpanan tidak penuh. Akan tetapi banyak pengguna yang merasa kesulitan.

Pasalnya FILE LAINNYA di HP Samsung biasanya punya status hidden alias tersembunyi. Jadi saat kita cari di file manajer, tidak kelihatan.

Hal terebut berlaku di semua tipe HP Samsung mulai dari Samsung Galaxy J1, J2 Ace, J3, J4, J5 Prime, seri A20, A20S, A30, A01, A21, A50, hingga seri flagshipnya seperti Galaxy S, dan Note.

Cara Menghapus File Lainnya di HP Samsung

Untuk itu ada baiknya jika anda menyimak ulasan berikut mengenai bagaimana cara menghapus file lainnya di HP Samsung agar memori tidak penuh.
  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan ada buka aplikasi File Saya
  2. Setelah itu klik Penyimpanan Internal
  3. Langkah berikutnya masuk ke menu Pengaturan dengan cara klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas tampilan layar
  4. Selanjutnya aktifkan Tampilkan File Tersembunyi
  5. Jika sudah, kembali ke tampilan awal File Saya
  6. Masuk ke folder Penyimpanan Internal
  7. Selanjutnya hapus folder seperti yang ada di bawah ini.

    Hapus File Lainnya di HP Samsung

Nah, sampai di sini seharusnya kapasitas yang ada di FILE LAINNYA sudah berkurang, dan memori penyimpanan anda tidak penuh lagi.

TAMBAHAN :

Agar hasil yang anda dapatkan juga lebih maksimal, disarankan anda juga menghapus folder WhatsApp. Karena biasanya di sana banyak sekali file menumpuk tanpa kita sadari.

Misalnya saat teman mengirim foto atau video melalui WA, file tersebut tidak benar-benar hilang saat kita hapus melalui WA.

File tersebut masih menumpuk dan menyebabkan memori HP Samsung kita menjadi penuh. Oleh sebab itu disarankan untuk anda hapus secara permanen.

Namun catatan yang perlu anda ingat adalah, saat anda menghapus folder WhatsApp, maka media yang ada di dalam WA seperti foto dan video juga akan ikut hilang.

Oke, cukup informasi mengenai cara menghapus file lainnya di HP Samsung A20, A21, A01, J1, J2, J3, J4 Ace, J5 Prime dan tipe-tipe lainnya.