Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Tulisan Tik Tok di Video

Tiktok kini menjadi salah satu aplikasi idola baru bagi para pengguna smartphone. Tak peduli anak-anak, remaja, atau bahkan orang dewasa semua mengingstall aplikasi Tiktok di HP milik mereka.

Buat anda yang belum tahu, Tiktok merupakan aplikasi sosmed yang menyajikan kumpulan video-video musik, lucu, dan menarik. Banyak orang suka menonton video-video Tiktok karena berbagai alasan.

Ada yang suka nonton Tiktok karena banyak lagu-lagu bagus, ada yang nonton karena banyak cewe cantik, ada pula yang nonton untuk sekedar mengisi kebosanan. 

Cara Menghilangkan Tulisan Tik Tok di Video

Selain itu kita juga bisa berkreasi membuat video menarik dan mengunggahnya ke aplikasi Tiktok. Sama halnya seperti di Youtube, kini creator Tiktok juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang dari sana. Istilah lainnya monetisasi.

Ya, itulah yang juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang kini mulai melirik Tiktok dan membuat konten di sana.

Yang membedakan Tik Tok dengan Youtube adalah format konten videonya. Jika Youtube konten videonya memiliki format horizontal, sedangkan video yang ada di TikTok punya format vertical.

Biasanya ketika kita membuat video TikTok, akan muncul tulisan TikTok di pojok bawah atau pojok atas video. Hal tersebut menandakan bahwa video tersebut dibuat dengan menggunakan aplikasi TikTok.

Cara Menghilangkan Tulisan Tik Tok di Video

Banyak yang bertanya, bisakah kita menghilangkan tulisan TikTok di video tersebut? Jawabannya adalah bisa. Bagaimana caranya? Simak tutorialnya berikut ini.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan tulisan atau watermark di video TikTok. Yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi edit video, dan yang kedua tanpa aplikasi tambahan.

Cara Menghilangkan Tulisan di Video Tik Tok Tanpa Aplikasi

Untuk cara pertama ini kita tidak perlu install aplikasi tambahan. Cukup dengan aplikasi Tik Tok itu sendiri dan aplikasi file manager bawaan HP.
  1. Pertama, silahkan buka aplikasi TikTok
  2. Tonton salah satu video yang akan dihilangkan tulisan TikTok nya sampai selesai. Ingat anda harus menonton sampai selesai, jangan setengah-setengah
  3. Jika sudah, minimize aplikasi TikTok dan buka aplikasi File Manager
  4. Masuk ke Penyimpanan internal, pilih folder Android, lalu folder Data
  5. Di Folder data, cari dan file com.ss.android.ugc.trill.go
  6. Selanjutnya pilih cache, lalu video, kemudia cache
  7. Di sana akan muncul file khusus. File tersebut sebenarnya merupakan file video TikTok. Namun anda tidak pisa langsung memutarnya
  8. Anda harus mengganti format file tersebut menjadi format video agar bisa diputar. Caranya rename atau ubah nama file tersebut dengan menambahkan ".mp4" di belakang nama file
  9. Jika sudah, anda bisa langsung memutar file video tersebut tanpa adanya tulisan atau watermark TikTok
  10. Anda juga bisa mengcopy file tersebut ke tempat yang lain seperti galeri dll

Cara Menghilangkan Tulisan di Video Tik Tok Dengan Aplikasi

Sedangkan untuk cara kedua ini kita butuh aplikasi edit video yang punya fitur crop seperti InShot ataupun Kinemaster. Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain yang penting sudah memiliki fitur untuk crop video.
  1. Pertama, download dan install aplikasi edit video, misal InShot
  2. Setelah itu buka aplikasi TikTok
  3. Cari dan download video yang ingin anda hapus tulisan TikToknya
  4. Jika sudah terdownload, lanjut buka aplikasi edit video tadi
  5. Selanjutnya masukkan video TikTok ke aplikasi edit video
  6. Pilih tool Crop video
  7. Potong video pada bagian atas dan bawah sampai tulisan TikTok tidak terlihat
  8. Jika sudah, langsung Save video
  9. Sampai di sini anda sudah bisa menikmati video Tiktok tanpa watermark atau tulisan

Kesimpulan

Dengan cara-cara tadi kita bisa menghilangkan tulisan Tiktok di video dengan mudah. Untuk cara pertama tadi agak rumit karena kita harus mencari lokasi video tiktok yang nyelempit melalui aplikasi File manager, namun hasilnya tidak terpotong.

Untuk cara kedua relatif mudah, namun video harus terpotong sedikit di sisi atas dan bawah. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan anda apakah cara pertama atau cara kedua untuk menghilangkan tulisan video TikTok.