Widget Atas Posting

Cara Menjawab Pertanyaan di Instagram Langsung Banyak

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa kini Instagram telah menjadi salah satu sosial media yang paling powerfull, baik untuk kebutuhan pribadi, sosial, maupun bisnis.

Jumlah pengguna Instagram mengalami peningkatan yang sangat drastis setiap harinya. Bahkan nilainya tidak main-main hingga jutaan pengguna per harinya.

Hal tersebut tidak lepas dari fitur-fitur di Instagram yang selalu update berkala sehingga pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan.

Saat ini di Instagram terdapat fitur "Ask Me Question" di mana para pengguna bisa membuka sesi tanya jawab untuk para follower.


Fitur ini sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna Instagram, baik yang memiliki banyak follower maupun yang memiliki follower pas-pasan.

Adanya fitur Ask Me Question membuat beberapa orang justru mengalami kesulitan, terutama saat menjawab pertanyaan-pertanyaan follower.

Misalnya kita memiliki follower hingga ribuan, atau bahkan jutaan. Lalu kita membuka sesi tanya jawab di IG dengan memanfaatkan fitur AMQ.

Tentunya yang akan bertanya jumlahnya sangat banyak. Apalagi jika kita seorang selebgram yang memiliki jumlah follower yang banyak.

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Bisakah kita menjawab pertanyaan di Instagram langsung banyak tanpa perlu ketik satu per satu?

Jawabannya adalah bisa, namun ada trik khusus. Berikut beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk menjawab pertanyaan di IG langsung banyak.

Menjawab Pertanyaan IG dengan Menggabungkan Tanggapan

Cara yang pertama adalah dengan memfilter pertanyaan-pertanyaan yang serupa. Jadi anda perlu mengumpulkan pertanyaan yang sama terlebih dahulu, kemudian baru menjawabnya.

Jadi jawaban anda bisa tinggal copy paste tanpa perlu mengetik ulang. Atau jika memungkinkan, anda bisa menyiapkan template jawaban terlebih dahulu.

Siapkan beberapa template jawaban yang biasanya sering ditanyakan oleh follower. Dengan begitu anda bisa menjawab banyak pertanyaan sekaligus dengan cepat dan mudah.

Cara Menjawab Pertanyaan di Instagram Langsung Banyak

Cara yang kedua ini bisa lebih mudah, namun perlu biaya yang lumayan. Yakni dengan menggunakan jasa admin untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Dengan jasa admin Instagram, seberapapun pertanyaan yang masuk tentu bisa dijawab dengan baik. Jadi anda tidak perlu capek-capek lagi membalas pertanyaan satu per satu.

Atau jika memungkinkan, gunakanlah bot untuk menjawab pertanyaan serupa. Anda bisa konsultasi dengan jasa pembuatan bot untuk membuat bot IG jawab pertanyaan otomatis.

Nah, demikianlah sedikit tips singkat mengenai cara menjawab pertanyaan di IG langsung banyak dengan cepat tanpa perlu capek-capek.