Widget Atas Posting

Kenapa Free Fire Banyak yang Main? Ini Alasannya

Siapa yang tidak kenal dengan game Free Fire. Ya, game yang juga akrab dengan sebutan FF ini merupakan salah satu game paling populer di Indonesia. Game yang satu ini menduduki peringkat 1 sebagai game yang paling banyak dimainkan oleh masyarakat tanah air.

Game bergenre online survival ini merupakan game besutan developer Garena yang jumlah pemainnya terus meningkat drastis sampai tahun 2021 ini. Game FF ini merupakan game untuk perangkat mobile dan bisa dimainkan di platform Android serta iOS.

Kenapa Free Fire Banyak yang Main? Ini Alasannya

Free Fire adalah yang mirip game survival lain seperti PUBG, Fortnite, hingga Valorant. Pemain bisa mabar bersama teman-teman melalui jaringan internet. Selain itu pemain juga bisa menemukan teman-teman baru dalam game ini.

Kenapa Free Fire Banyak yang Main?

Banyak yang penasaran dan bertanya-tanya kenapa Free Fire banyak yang main? Selain itu kenapa pertumbuhan game yang satu ini sangat pesat? Berikut akan kami coba paparkan mengapa game Free Fire sangat populer dan disukai banyak orang.

1. Pilihan Karakternya Banyak

Karakter Free Fire

Alasan pertama kenapa Free Fire banyak yang main adalah karena ada pilihan yang cukup banyak. Selain itu karakter tersebut juga bisa bertambah seiring dengan munculnya update dan patch baru.

Sampai saat ini tercatat ada 5 karakter keren seperti DJ KSHMR sebagai K, Hrithik Roshan sebagai Jai, DJ Alok sebagai DJ Alok, Joe Taslim sebagai Jota, hingga yang paling anyar ada pemain sepak bola legendaris Christiano Ronaldo.

2. Skin Keren Abis

Skin FF

Selain ada beberapa pilihan karakter keren, skin atau kostumisasi tampilan di game Free Fire juga sangat beragam dan keren. 

Ada banyak sekali tema skin yang bisa digunakan oleh para pemain mulai dari skin koboy, samurai, cyber punk, hingga yang paling anyar ada skin film Money Heist.

Skin tersebut bisa dibilang sebagai pakaian yang digunakan oleh karakter. Pemain bisa bebas mengkostumisasi sesuai dengan selera.

3. Ukuran Game Kecil dan Ringan

Alasan ketiga mengapa game Free Fire disukai banyak orang adalah karena ukuran gamenya yang cukup kecil jika dibandingkan dengan game serupa seperti PUBG Mobile dan Fortnite Mobile.

Selain ukurannya kecil, game ini juga lebih ringan sehingga HP dengan spek kentang sekalipun masih bisa digunakan untuk memainkan game yang satu ini dengan lancar.

4. Pemainnya Sangat Banyak

Selanjutnya kenapa FF banyak yang main adalah karena memang jumlah playernya saat ini sudah sangat banyak. Bahkan bisa dibilang semua anak muda memainkan game ini.

Jika pemainnya sangat banyak, maka permainan menjadi lebih seru. Pemain bisa mabar dengan teman-teman baik yang sudah kenal maupun belum. Dengan begitu permainan menjadi tidak membosankan.

5. Harga Diamond Lebih Murah

Diamond FF

Jika dibandingkan dengan game lain seperti ML, harga diamond di game FF lebih murah. Jadi saat pemain ingin beli diamond, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Selain itu pemain juga bisa beli diamond secara ecer alias tidak perlu dalam jumlah banyak hingga ratusan ribu rupiah seperti halnya game Mobile Legends.

6. Banyak Event Menarik

Selain itu kenapa Free Fire banyak yang main adalah karena event. Ya, event atau turname game FF kerap diselenggarakan baik di daerah maupun nasional.

Ada beberapa main event yang jumlah hadiahnya juga sangat fantastis. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik bermain game FF dan ingin menjadi pro player.

7. Grafiknya Sekarang Bagus

Grafis FF Bagus

Jika dulu banyak yang mengejek FF sebagai game burik 8 bit. Namun tidak untuk saat ini. Setelah update major beberapa waktu lalu, tampilan grafis dari game FF menjadi sangat bagus.

Bahkan grafik FF ini bisa bersaing dengan game survival lain seperti PUBGM. Dengan begitu sekarang FF tidak lagi jadi game burik dan bahan bully an.

Demikian alasan kenapa Free Fire banyak yang main mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Selamat bermain dan semoga happy.