Kode Konfirmasi PLN Online Untuk Pasang Baru dan Lainnya

Tentu kita semua sudah tidak asing lagi dengan PLN bukan? Ya, PLN adalah perusahaan milik negara yang menyediakan energi listrik untuk kebutuhan masyarakat. Kali ini kita akan mengajak anda semua untuk berbicara soal PLN.

Baru-baru ini ramai beredar informasi mengenai subsidi listrik yang disediakan oleh PLN untuk masyarakat. Bahkan beberapa masyarakat mendapatkan jatah listrik gratis selama 3 bulan akibat dampak dari pandemi.
Berkaitan dengan hal tersebut, masyarakat ramai-ramai melakukan pengecekan apakah mereka termasuk salah satu dari sekian banyak masyarakat yang dapat jatah subsidi listrik gratis atau bukan. Pengecekan bisa dilakukan dengan beberapa cara.
Kode Konfirmasi PLN Online Untuk Pasang Baru dan Lainnya
Salah satunya adalah melalui situs resmi PLN di www.pln.co.id. Sama seperti perusahaan lain, kini PLN juga sudah bisa dibilang go online. Berbagai layanan terkait dengan PLN bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui web resmi dan sosial media milik PLN.
Tentunya hal tersebut akan sangat memudahkan masyarakat, terutama pada kondisi saat ini, dimana masyarakat dihimbau untuk tetap berada di dalam rumah.
PLN sendiri menyediakan beberapa pelayanan secara online mulai dari cek tagihan listrik, bayar tagihan listrik, beli token listrik, pengajuan pasang baru, perubahan tarif atau daya, hingga sambungan sementara.
Semua pelayanan tersebut dapat diakses secara online. Meski begitu banyak masyarakat yang masih bingung dan bertanya-tanya tentang kode konfirmasi PLN online, baik untuk kebutuhan pasang baru ataupun yang lainnya.
Padahal kode konfirmasi tersebut bisa kita cek langsung dengan mudah melalui situs resmi PLN. Untuk anda yang masih gagal paham dan belum tahu bagaimana caranya, silahkan simak tips yang kami bagikan berikut ini.

Cara Cek Kode Konfirmasi PLN Online

  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi browser anda baik di HP atau laptop
  2. Masukkan alamat web berikut web.pln.co.id/pelanggan/layanan-online/entri-kode-konfirmasi
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses loading selesai
  4. Silahkan masukkan kode konfirmasi ke dalam kolom yang telah disediakan
  5. Klik Simpan dan lihat hasilnya
Mudah sekali bukan? Setidaknya terdapat tiga layanan utama yang tercover oleh layanan kode konfirmasi PLN tersebut yakni :
  • Pasang listrik baru
  • Pasang sambungan sementara
  • Alih daya atau tarif
Mungkin dalam waktu yang akan datang PLN terus mengembangkan layanan onlinenya sehingga bisa mengcover semua kebutuhan masyarakat terkait dengan suplay dan pelayanan listrik baik untuk kebutuhan rumahan, instansi, ataupun perusahaan.
Demikian yang bisa kami sampaikan terkait kode konfirmasi PLN online untuk kebutuhan pasang baru, alih daya, dan lain sebagainya. Semoga bisa membantu anda yang mengalami kendala kaitannya dengan pelayanan PLN secara online.
Oh iya, jika anda mengalami kendala lebih lanjut terkait pelayanan PLN, bisa langsung hubungi call centernya di nomor 123 atau langsung email ke pln123@pln.co.id. Dan jika anda ingin tanya-tanya hal lain bisa juga follow sosial media remsi PLN baik di Facebook, Instagram, ataupun Twitter.

Leave a Comment