Widget Atas Posting

Aplikasi Desain Baju / Kaos Keren di Android, PC, dan Online

Membuat desain baju atau kaos yang unik dan anti mainstream saat ini bukan perkara yang sulit. Pasalnya ada banyak sekali jasa layanan yang memungkinkan kita untuk bisa membuat baju atau kaos secara custom sesuai dengan selera.

Ditambah lagi saat ini juga banyak sekali aplikasi baik itu di Android ataupun PC yang dapat digunakan untuk membuat desain baju atau kaos dengan mudah. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut kita bisa berkreasi sesuai dengan keinginan kita.

Aplikasi Desain Baju / Kaos Keren di Android, PC, dan Online

Ada banyak template yang juga siap digunakan agar kita lebih mudah dalam membuat desain. Buat anda yang ingin tahu, berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi untuk membuat desain kaos atau baju yang bagus dan keren.

Aplikasi Desain Baju dan Kaos di Android

Aplikasi desain kaos dan baju yang pertama ini khusus untuk perangkat Android. Jadi jika anda tidak punya laptop atau PC, tetap bisa membuat desain yang keren. Berikut rekomendasinya.

1. T-Shirt Design Studio


Yang pertama ada sebuah aplikasi keren bernama T-Shirt Design Studio. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini dapat digunakan untuk membuat desain kaos keren di HP Android.

Kelebihan aplikasi T-Shirt Design Studio ini punya user interface yang simpel dan mudah digunakan oleh para pemula. Pengguna bisa menggunakan berbagai template desain kaos yang sudah disediakan oleh aplikasi.

Selain itu di T-Shirt Design Studio, pengguna juga bisa melakukan kustomisasi desain mulai dari mengubah warna kaos, menambah gambar, mengubah font, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Clothes Designer


Selanjutnya ada aplikasi Android yang bernama Clothes Designer. Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, Clothes Designer juga menyediakan berbagai macam template baju yang dapat digunakan oleh para pengguna.

Selain itu pengguna aplikasi Clothes Designer juga bisa menambah atau mengurangi elemen desain dari template. Misal menambah gambar, menghapus tulisan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya bisa digunakan oleh desain kaos saja, Clothes Designer juga bisa digunakan untuk membuat desain jaket, hoodie, sweater, kemeja, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. DesainKita


Buat anda yang cinta dengan produk lokal, bisa coba aplikasi Android karya anak negeri yang bernama DesainKita. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk membuat desain kaos yang sangat keren.

Tampilan aplikasi ini juga simpel sehingga cocok digunakan oleh pemula. Jadi anda tidak usah bingung mulai dari mana karena aplikasi ini akan memandu anda membuat desain yang bagus.

Jika anda tertarik dan ingin mencoba menggunakan aplikasi DesainKita, bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Aplikasi Desain Baju dan Kaos di PC

Jika anda ingin membuat desain kaos di komputer atau laptop, berikut kami berikan daftar aplikasi pembuat desain kaos terkeren yang bisa anda coba.

1. InkScape


Aplikasi desain kaos di PC recommended yang pertama adalah InkScape. Aplikasi yang satu ini tersedia di berbagai platform komputer mulai dari Windows, Mac, hingga Linux.

Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, InkScape ini memiliki tampilan yang simpel sehingga mudah digunakan termasuk oleh pemula sekalipun.

Tidak hanya bisa digunakan untuk membuat desain kaos saja, aplikasi InkScape juga bisa digunakan untuk membuat desain lain seperti Landscape hingga 3D.

2. T-shirt Factory Deluxe


Yang kedua ada aplikasi yang bernama T-shirt Factory Deluxe. Aplikasi yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan telah digunakan oleh banyak orang.

Ada banyak sekali template desain kaos yang disediakan oleh aplikasi T-shirt Factory Deluxe dengan berbagai tema mulai dari tribal, kartun, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, aplikasi T-shirt Factory Deluxe juga sangat ringan sehingga bisa berjalan dengan lancar, meski di komputer kentang sekalipun.

3. Flash T-Shirt Design Software


Selanjutnya ada aplikasi Flash T-Shirt Design Software. Aplikasi yang satu ini sebenarnya adalah aplikasi yang berbayar. Namun kita bisa mencoba versi trialnya secara gratis.

Kelebihan dari aplikasi Flash T-Shirt Design Software ini adalah dapat digunakan untuk membuat desain kaos secara masal.

Banyak pengusaha kaos yang menggunakan aplikasi Flash T-Shirt Design Software ini untuk menjalankan bisnisnya, terutama dalam urusan desain kaos.

Aplikasi Desain Baju dan Kaos Online

Bagi anda yang tidak ingin ribet install aplikasi desain baju atau kaos, jangan kawatir karena banyak web atau layanan online yang bisa anda gunakan untuk mendesain. Berikut referensinya.

1. CustomInk.com


Situs atau web pertama yang bisa anda gunakan untuk mendesain baju atau kaos secara online adalah customink.com. Ada banyak fitur yang disediakan di web tersebut, mulai dasain kaos, jaket, hingga desain souvenir seperti mug.

Untuk bisa menggunakan layanan di customink.com, tinggal registrasi atau daftar akun saja, kemudian nikmati semua layanan yang ada di sana.

Anda tak perlu kawatir karena mendesain baju atau kaos di customink.com sangatlah mudah. Tidak serumit desain di Photoshop, Corel Draw, ataupun Adobe Ilustrator.

2. Canva.com


Sebagian besar dari kita mungkin sudah sangat familiar dengan situs canva.com. Ya, situs tersebut merupakan situs desain instan yang paling populer saat ini.

Ada banyak sekali jenis desain yang bisa dibuat dengan mudah di situs canva.com, termasuk desain baju ataupun kaos.

Banyak sekali template, gambar, dan font yang disediakan oleh situs ini. Silahkan gunakan kreativitas anda untuk menciptakan desain kaos yang keren.

Bagaimana, lengkap sekali bukan? Selamat mencoba aplikasi desain baju atau kaos keren yang ada di Android, PC, maupun online. Selamat berkreasi dan sampai jumpa.