Widget Atas Posting

Cara Edit Background Pas Foto Biru dan Merah di HP Android

Pada umumnya, kita biasa mengedit foto mengganti warna background di komputer menggunakan aplikasi edit video seperti Photoshop. Namun saat ini kita bisa melakukannya hanya dengan bermodal HP Android saja.

Ada banyak sekali aplikasi edit foto Android yang dapat digunakan untuk mengubah warna background menjadi warna polos seperti merah, biru, hijau, kuning, dan warna-warna yang lainnya. Biasanya foto-foto tersebut diperlukan untuk melamar kerja, syarat menikah, dll.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut tentu akan sangat bermanfaat, karena kita tidak perlu foto di studio yang tentunya memerlukan biaya yang lebih tinggi. Tinggal foto dengan HP Android, dan langsung edit. Maka pas foto dengan background warna polos sudah bisa dihasilkan.

Cara Edit Background Pas Foto Biru dan Merah di HP Android

Nah, yang jadi pertanyaan, apakah sulit edit foto biasa jadi pas foto warna biru, merah, atau yang lain dengan menggunakan HP Android saja? Jawabannya adalah sangat mudah. Jika tidak percaya, silahkan simak langkah-langkah berikut.

Cara Edit Background Pas Foto Biru dan Merah di HP Android

Untuk kasus kali ini, kita menggunakan bantuan aplikasi edit foto Android bernama PicsArt. Mungkin sebagian besar dari anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi tersebut karena memang sangat populer, terutama di Indonesia.

Aplikasi PicsArt tersebut bisa anda unduh secara gratis di Play Store. Berikut tutorial cara edit background pas foto menjadi warna biru atau merah menggunakan bantuan aplikasi PicsArt.

Cara Edit Background Pas Foto Biru dan Merah PicsArt
  1. Pertama, anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yang terdiri dari :
    - Aplikasi PicsArt
    - Foto yang ingin anda ubah warna backgroundnya
  2. Setelah semua siap, silahkan jalankan aplikasi PicsArt di HP anda
  3. Klik tanda +, lalu pilih menu Edit
  4. Selanjutnya pilih latar belakang, lalu tap ikon warna
  5. Cari warna yang ingin anda jadikan background. Misal biru atau merah
  6. Jika sudah, klik menu Tambahkan yang ada di bawah
  7. Pilih foto yang ingin anda ubah warna backgroundnya
  8. Setelah itu atur ukurannya sesuai dengan keinginan
  9. Jika sudah, pilih menu Eraser untuk menghapus background fotonya
  10. Lakukan teliti dan hati-hati agar hasilnya bagus dan rapi
  11. Apabila sudah selesai, langsung klik Simpan
Bagaimana, mudah bukan? Selain PicsArt masih ada aplikasi lain yang juga bisa anda gunakan untuk edit foto mulai dari ubah ukuran hingga mengganti warna background. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Oh iya, sebelum kami akhiri, ada satu lagi pertanyaan. Bagaimana jika memori HP kita penuh dan tidak bisa digunakan untuk install aplikasi seperti PicsArt atau yang lainnya? Tenang saja, karena masih ada satu cara lagi.

Cara Ganti Background Pas Foto Biru dan Merah Online

Ya, kita bisa mengganti warna background foto dengan mudah tanpa aplikasi tambahan, alias menggantinya secara online. Ya, ada satu website ajaib yang bisa kita gunakan untuk ganti background secara instant. Penasaran? Langsung saja, simak tutorial berikut.

Edit Foto Background Online
  1. Pertama, buka aplikasi browser anda
  2. Setelah itu masuk ke alamat https://www.remove.bg/
  3. Upload foto yang ingin anda ubah backgroundnya
  4. Cari warna background yang telah disediakan
  5. Terakhir klik Download
  6. Selesai
Super duper mudah bukan? Cara ini memang terbukti sangat gampang, namun masih belum banyak orang tahu. Semoga info singkat mengenai cara edit background pas foto jadi warna merah dan biru menggunakan HP Android tadi bermanfaat.