Widget Atas Posting

Gaji Karyawan Shopee Indonesia Terbaru 2021

Siapa yang tidak kenal dengan Shopee? Ya, Shopee adalah salah satu e-commerce paling populer di Indonesia untuk saat ini. Tapi tahukah anda berapa gaji karyawan Shopee Indonesia? Kemungkinan sebagian besar dari anda belum mengetahuinya.

Banyak orang yang penasaran dan ingin tahu karena menurut beberapa sumber, gaji karyawan Shopee cukup fantastis. Bahkan ada yang bilang mencapai puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Hal tersebut cukup masuk akal mengingat keuntungan yang diperoleh Shopee sebagai e-commerce nomor satu di Indonesia disamping Tokopedia dan Lazada, sangatlah banyak. Tak heran banyak masyarakat Indonesia yang punya cita-cita bekerja di sana.

Gaji Karyawan Shopee Indonesia Terbaru 2021

Shopee sendiri memiliki beberapa kantor di Indonesia, mulai di daerah Jakarta hingga di Jogja. Jumlah pegawainya pun juga sangat banyak. Pegawai-pegawai tersebut menempati beberapa bidang mulai dari CEO, manager, marketing, IT, customor service, gudang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Masing-masing bidang atau bagian tersebut punya standar gaji dan benefit yang berbeda-beda. Namun yang jelas diantara sekalian banyak posisi, yang menempati urutan paling atas dengan gaji terbesar adalah CEO.

Gaji Karyawan Shopee Indonesia

Tentunya semakin hari perusahaan Shopee semakin besar dan gaji karyawannya semakin naik. Nah, jika anda penasaran berapa gaji karyawan Shopee di tahun 2021 ini, silahkan simak baik-baik informasi berikut ini.

1. Chief Information Security Officer (Gaji 60 - 80 juta / bulan)

Untuk posisi pertama adalah Chief Information Security Officer atau CISO yang punya job deskripsi bertanggungjawab atas keamanan informasi serta data perusahaan. Dengan tugas berat tersebut, wajar jika seorang CISO mendapatkan gaji paling tinggi dibandingkan karyawan lain.

2. IT Operation Manager (Gaji 40 - 60 juta / bulan)

Selanjutnya ada posisi karyawan sebagai IT Operation Manager. Posisi ini bertugas sebagai penanggungjawab dalam urusan IT di perusahaan. Seorang IT Operation Manager harus bisa memanajemen segala hal yang berkaitan dengan IT. Wajar saja jika gajinya cukup tinggi.

3. Digital Marketing Manager (Gaji 25 - 52 juta / bulan)

Posisi berikutnya ada Digital Marketing Manager yang punya gaji lumayan tinggi. Seorang Digital Marketing Manager bertugas memanajemen segala hal yang berkaitan dengan pemasaran digital seperti penggunaan sosial media, search engine, dll. untuk kebutuhan marketing.

4. Sales Manager (Gaji 22 - 23 juta / bulan)

Sales manager bisa dikatakan salah satu ujung tombak perusahaan. Tugas dari sales manager cukup banyak mulai dari mengawasi tim penjualan, memanajemen keluhan pelanggan, dll. yang ujung-ujungnya harus menciptakan keuntungan bagi perusahaan. Tak heran jika posisi ini punya gaji cukup tinggi.

5. Digital Marketing Executive (Gaji 10 - 20 juta / bulan)

Digital Marketing Executive adalah anak buah dari Digital Marketing Manager yang tugasnya merealisasikan perintah dari atasan dalam urusan mendatangkan traffic ke situs atau aplikasi sehingga meningkatkan jumlah pengguna dan penjualan dari internet.

6. Software Engineer (Gaji 10 - 18 juta / bulan)

Selanjutnya ada posisi Software Engineer yang bertugas mengurusi segala hal yang berkaitan dengan software misalnya pengembangan aplikasi atau situs, penambahan fitur, mengubah tampilan, dll. Intinya berkaitan dengan coding atau pemrograman yang membutuhkan keahlian khusus.

7. QA Automation Supervisor (12 - 15 juta / bulan)

Posisi QA Automation Supervisor ini masih ada kaitannya dengan Software Engineer. QA Automation Supervisor bertugas menguji hasil program yang diberikan oleh engineer dan memastikannya dapat berjalan dengan baik dan tidak ada bug. Posisi ini membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi.

8. Network Engineer (11 - 12 juta / bulan)

Seorang Network Engineer memiliki job deskripsi bertanggungjawab atas segala hal yang berkaitan dengan masalah jaringan baik lokal maupun internet di sebuah perusahaan. Biasanya posisi Network Engineer ditempati oleh lulusan teknik komputer jaringan.

9. Account Manager (10 - 15 juta / bulan)

Posisi karyawan berikutnya adalah Account Manager yang bertugas menjaga hubungan baik dengan para pengguna. Posisi ini membutuhkan skill komunikasi yang baik. Wajar jika angka gaji yang diterimanya cukup banyak.

10. Sales Executive  (8 - 12 juta / bulan)

Sales Executive adalah ujung tombak penjualan di sebuah perusahaan. Sales Executive bertugas mempromosikan produk serta membuat citra baik perusahaan, melakukan prospek kepada calon pelanggan, membuat rencana penjualan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya masih ada beberapa posisi pegawai lain yang ada di PT Shopee Indonesia, seperti posisi gudang hingga petugas lapangan. Tentu untuk gajinya berada di bawah posisi-posisi yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Pertumbuhan dari perusahaan Shopee sendiri sangat pesat karena kualitas pelayanannya yang baik, seperti barang yang murah dan lengkap, respon CS yang baik, pelayanan express, dll. Hal tersebut tentu bisa menyebabkan peningkatan gaji dari karyawannya.

Selain mendapatkan gaji, karyawan Shopee yang ada di posisi tertentu juga mendapatkan beberapa fasilitas seperti kantor yang nyaman, makanan yang enak, transportasi, dll. 

Lantas sistem yang digunakan bagaimana? Kontrak atau tetap? Sampai saat ini kami masih belum mendapatkan informasi. Namun berdasarkan asumsi kami, kebanyakan perusahaan yang ada saat ini menggunakan sistem kontrak, termasuk PT. Shopee Indonesia.

Bagaimana? Semoga info tadi dapat mengobati rasa penasaran anda mengenai berapa gaji karyawan Shopee Indonesia tahun 2021 di berbagai posisi.