Widget Atas Posting

Penyebab Snack Video Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

Baru-baru ini jagat dunia maya digemparkan dengan kabar bahwa Kominfo telah resmi memblokir aplikasi Vtube. Karena hal tersebut, banyak pengguna Vtube beralih menggunakan Snack Video. Buat anda yang belum tahu, Snack Video adalah aplikasi streaming video kekinian seperti TikTok.

Dengan Snack Video kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan banyak. Dan hari ini, tanggal 4 Maret 2021, jagat maya kembali gempar karena aplikasi Snack Video tidak bisa dibuka. Beredar kabar bahwa aplikasi tersebut juga sudah diblokir oleh Kominfo.

Penyebab Snack Video Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

Sebelumnya juga sudah ramai bahwa aplikasi tersebut bersifat ilegal karena belum terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Nah, untuk itu kali ini kami akan mengajak anda semua untuk melihat apa penyebab aplikasi Snack Video tidak bisa dibuka, dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Snack Video Tidak Bisa Dibuka

Menurut informasi yang kami dapatkan, saat ini memang Snack Video tidak bisa dibuka di Indonesia karena telah diblokir oleh OJK. Kabar tersebut diperkuat dengan adanya postingan resmi dari akun Istagram OJK.

Pemblokiran tersebut selaras dengan kabar pemblokiran aplikasi TikTok Cash yang juga viral beberapa waktu lalu. Dengan begitu tentu masyarakat Indonesia sudah tidak dapat membuka atau mengakses aplikasi Snack Video.

Untuk info selanjutnya apakah pemblokiran tersebut bersifat sementara atau permanen, kita masih belum mengetahuinya. Yang pasti untuk saat ini Snack Video masih error dan 

Cara Mengatasi Snack Video Tidak Bisa Dibuka

Jika kita sudah terlanjur lama dan suka dengan Snack Video, lantas bagaimana cara agar kita tetap bisa membukanya meski sudah diblokir oleh pemerintah?

Tenang saja, anda tidak perlu panik karena ada trik khusus yang bisa dilakukan agar kita tetap bisa membuka Snack Video meski sudah diblokir oleh OJK. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Pertama-tama, anda harus download dan install dulu aplikasi VPN. Bebas boleh Turbo VPN, Ultra VPN, atau yang lainnya. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Play Store
  2. Setelah itu silahkan jalankan aplikasi VPN tadi, dan klik Connect
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses Connect berhasil
  4. Jika sudah, minimize aplikasi VPN, lalu buka aplikasi Snack Video
  5. Taraa.... Aplikasi Snack Video sudah berhasil dibuka
Bagaimana, mudah sekali bukan? Fungsi dari VPN ini sebenarnya adalah membuat seolah-oleh lokasi kita berada di luar negeri. Sedangkan OJK hanya bisa memblokir koneksi dari dalam negeri.

Dengan begitu anda masih tetap bisa menggunakan aplikasi Snack Video sebagaimana mestinya untuk mengundang teman dan mendapatkan koin sebanyak-banyaknya.

Demikian info mengenai penyebab Snack Video tidak bisa dibuka dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga bisa bermanfaat bagi seluruh pengguna dan penggemar aplikasi Snack Video di manapun anda berada.