Widget Atas Posting

Rekomendasi Laptop Murah Terbaik 2022 Berkualitas Spek Dewa

Seperti yang kita tahu di tahun 2022 ini laptop sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting baik bagi pelajar, mahasiswa, guru, pekerja kantoran, dan lain sebagainya. Pasalnya hampir semua aktivitas dilakukan dari rumah alias secara online.

Wajar saja jika kebutuhan akan laptop masyarakat semakin meningkat. Akibatnya harga laptop di tahun 2022 juga melambung cukup tinggi. Belum lagi kendala yang dialami oleh para produsen sehingga membuat stock laptop menjadi terbatas.

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan laptop yang bisa diambil di range harga mulai dari 5 jutaan, 6 jutaan, 7 jutaan, hingga 10 jutaan. Laptop laptop tersebut sudah dibekali dengan spesifikasi terbaru yang cukup mumpuni.

Namun kami mengingatkan, sebelum membeli laptop baru, pastikan terlebih dahulu kebutuhan anda agar bisa disesuaikan dengan budget dan pilihan laptop yang hendak diambil. Misal untuk kebutuhan pelajar tidak perlu spek yang terlalu tinggi.

Sebaliknya untuk kebutuhan editing dan rendering perlu spek yang lumayan tinggi agar pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien. Nah, berikut akan kami bagikan beberapa rekomendasi laptop 2022 yang bagus dan murah untuk beberapa sektor kebutuhan.

Rekomendasi Laptop 2022 Untuk Mahasiswa

Berikut beberapa rekomendasi laptop terbaru tahun 2022 untuk mahasiswa atau pelajar. Di sektor ini tidak membutuhkan spek yang cukup tinggi. Cukup untuk kegiatan office, multimedia, dan beberapa game kecil untuk dimainkan ketika waktu luang.

1. Lenovo IdeaPad S145

Yang pertama ada laptop besutan Lenovo, yakni seri IdeaPad S145. Laptop yang satu ini memiliki layar berukuran 14 inch yang cukup compact dan ringkas saat dimasukkan ke dalam tas. Prosesor yang digunakan setara dengan Core i3 yang ditandemkan dengan RAM sebesar 4GB.

Laptop yang satu ini juga sudah dibekali SSD 256 GB sehingga lebih kencang saat digunakan untuk mengoperasikan aplikasi baik office, multimedia, maupun yang lainnya. Harga laptop Lenovo IdeaPad S145 ini berkisar antara 4 hingga 5 jutaan di pasaran.

2. HP Notebook 14s-CF1051TU

Selanjutnya ada HP Notebook 14s-CF1051TU yang tidak kalah dibanding dengan laptop sebelumnya. Laptop yang satu ini memiliki prosesor Intel Celeron yang sudah cukup kencang untuk kebutuhan pelajar maupun mahasiswa.

RAM yang dimiliki laptop ini berkapasitas 4GB. Kelebihan dari HP Notebook 14s-CF1051TU ini adalah storagenya yang sangat lega, yakni SSD berkapasitas 512 GB. Untuk harganya sendiri sama, yakni berkisar 4 hingga 5 jutaan.

3. ASUS VivoBook X441BA

Jika anda ingin merk Asus, bisa pilih seri ASUS VivoBook X441BA. Laptop ini hadir dengan mengusung layar 14 inch yang cukup jernih dan enak dipandang. Prosesor yang ditanamkan adalah Intel Celeron seri terbaru.

Storage yang dimiliki laptop ini berkapasitas 1 TB, namun masih jenis HDD. Laptop ini sudah sangat cukup untuk kebutuhan office, zoom, google meet, dan lain sebagainya. Jika anda ingin meminang laptop ini, siapkan budget 4 sampai dengan 5 jutaan saja.

Rekomendasi Laptop 2022 Untuk Guru

Next, ada beberapa rekomendasi laptop yang sangat cocok untuk kebutuhan kantoran seperti guru, sekretaris, admin, akuntan, dan lain sebagainya. Beberapa laptop berikut punya spek yang cukup mumpuni namun masih terjangkau.

1. Dell Inspiron 14 5481

Yang pertama ada seri laptop Dell Inspiron 14 5481. Laptop yang satu ini hadir dengan membawa layar berukuran 14 inch. Prosesor yang digunakan pada laptop ini adalah seri Core i3 generasi 8 yang didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB.

Selain itu Dell Inspiron 14 5481 sudah dilengkapi dengan SSD sebesar 128 GB. Dengan spek yang ditawarkan, laptop ini sudah sangat cukup digunakan para guru untuk mengajar siswa baik secara online maupun offline. Harga laptop ini berkisar 6 sampai 7 jutaan.

2. HP 14z

Rekomendasi laptop berikutnya adalah HP 14z. Laptop yang satu ini mengusung prosesor dari kubu merah, yakni AMD Ryzen 3 3000 series yang terkenal kencang dan tidak kalah jika diadu dengan prosesor dari kubu biru.

Laptop ini juga sudah memiliki RAM sebesar 8 GB dan harddisk berkapasitas 8 GB. Desain dari laptop ini juga cukup elegan. Cocok untuk presentasi di depan umum. Untuk memiliki laptop ini anda harus menyiapkan uang sekitar 6 hingga 7 jutaan.

3. Lenovo Yoga C640

Satu lagi rekomendasi laptop yang sangat cocok untuk para guru dan pekerja kantoran lain adalah Lenovo Yoga C640. Laptop yang satu ini punya desain estetik yang bisa ditekuk hingga 360 derajat. Prosesor yang digunakan adalah Intel core i3 generasi 10.

Laptop Lenovo Yoga C640 ini juga sudha memiliki RAM berkapasitas 8 GB. Soal performa sudah tidak perlu diragukan lagi karena laptop ini juga sudah mengusung SSD. Untuk harganya sendiri berada di angka 8 jutaan.

Rekomendasi Laptop 2022 Untuk Desain

Untuk kebutuhan desain serta editing baik foto maupun video memang perlu spesifikasi laptop yang lebih tinggi. Berikut beberapa rekomendasi laptop 2022 untuk kebutuhan desain grafis, edit video, dan sejenisnya.

1. MSI Modern 15

Rekomendasi laptop untuk kebutuhan desain grafis yang pertama adalah MSI Modern 15. Laptop yang satu ini selain memiliki spesifikasi gahar, juga punya desain minimalis dan elegan. Hadir dengan mengusung prosesor core i5 generasi terbaru yang ditanam bersandingan dengan RAM sebesar 8GB.

Laptop ini punya layar lega berukuran 15 inch dengan resolusi full HD yang memang sangat dibutuhkan oleh para desainer grafis. Selain itu MSI Modern 15 juga sudah memiliki VGA NVidia MX250 serta penyimpanan SSD. Harga laptop ini berkisar 10 hingga 15 jutaan.

2. HP Pavilion 15

Selanjutnya ada HP Pavilion 15 yang juga sama sama memiliki layar berukuran 15 inch dengan resolusi tinggi. Kelebihan dari laptop ini adalah punya RAM besar dengan kapasitas 16 GB. Prosesor yang digunakan adalah Intel core i7 generasi 7.

Sedangkan VGA yang digunakan adalah NVidia GForce 940MX yang terkenal lumayan mumpuni. Laptop ini memiliki penyimpanan lega berkapasitas 1 TB. Untuk harganya sendiri, HP Pavilion 15 dibandrol seharga 10 hingga 13 jutaan saja.

3. Acer Swift 3

Jika anda ingin laptop desain grafis yang elegan dengan material metal, bisa coba pilih Acer Swift 3. Laptop ini hadir dengan mengusung prosesor Intel core i7 generasi 8 yang didukung oleh RAM besar berkapasitas 8 GB.

Acer Swift 3 memiliki layar 14 inch dengan resolusi full HD yang sangat jernih. Laptop compact satu ini punya penyimpanan SSD sebesar 512 GB. Sedangkan untuk harganya, Acer membandrol produk besutannya ini di range harga 9 hingga 11 jutaan saja.

4. Apple Macbook Air M1

Apabila anda menginginkan produk Apple, bisa coba Apple Macbook Air M1. Laptop yang satu ini hadir dengan mengusung prosesor baru besutan Apple sendiri yakni chip M1. Prosesor tersebut terkenal super duper kencang.

Untuk urusan build quality, kualitas layar, dan lain sebagainya sudah tidak perlu diragukan lagi. Apple Macbook Air M1 hadir dengan storage SSD mulai dari 256 GB. Untuk harganya sendiri, laptop ini dijual mulai dari 15 jutaan.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa rekomendasi laptop 2022 yang murah dan bagus untuk beberapa kebutuhan mulai dari pelajar atau mahasiswa, guru atau pekerja kantor, hingga para desainer grafis, video editor, 3D animasi dan lain sebagainya.

Silahkan pilih laptop yang sesuai kebutuhan dan budget yang anda miliki. Jangan sampai anda salah pilih yang berakibat malah menghabiskan uang secara cuma cuma. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk sharing kepada teman teman.