Widget Atas Posting

10 Merk Laptop Terbaik 2022, Wajib Baca Sebelum Beli

Di awal tahun 2022 tentu banyak sekali produsen laptop yang berlomba lomba merilis laptop anyar mereka. Ada banyak fitur baru serta peningkatan spesifikasi yang ditawarkan. Tujuannya tidak lain untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam.

Saat ini jenis laptop juga kian bervariasi, mulai dari laptop untuk kebutuhan pelajar dan mahasiswa, laptop untuk kebutuhan kantor, laptop untuk desain grafis, laptop untuk trading, hingga laptop gaming yang semakin hari juga semakin banyak dicari.

Berbicara soal laptop, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan brand brand ternama seperti Asus, Acer, Lenovo, Dell, dan kawan kawannya. Namun tahukah anda bahwa diantara brand brand tersebut ada yang punya kualitas terbaik.

10 Merk Laptop Terbaik 2022

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa brand atau merk laptop terbaik tahun 2022 versi komputerrakitan.net yang wajib anda tahu. Jadi pastikan anda simak ulasan kali ini sebelum memutuskan untuk membeli laptop baru di 2022.

Merk Laptop Terbaik 2022

Berikut beberapa merk laptop terbaik di tahun 2022 baik yang mengusung prosesor Intel, AMD, ataupun chip M1. Diclaimer bahwa urutan merk berikut ini tidak menentukan urutan kualitas. Jadi list 10 merk laptop ini sudah kami pilih yang paling terbaik diantara merk laptop yang lainnya.

1. Apple

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Apple masih cukup handal dalam urusan laptop. Terbukti di tahun 2021 Apple telah merilis seri MacBook Pro terbaru yang dibekali dengan chip M1 Pro dan M1 Max yang digadang gadang sebagai chipset terkencang untuk saat ini.

Apple sendiri memiliki ekosistem sendiri dalam urusan laptop yakni dengan menamkan OS buatannya sendiri yang diberi nama MacOS, bukan Windows seperti laptop kebanyakan. Selain MacBook Pro, juga ada seri MacBook Air yang juga bisa dijadikan pilihan sebagai ultrabook terbaik saat ini.

2. Asus

Yang kedua ada brand asal Taiwan yang namanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Asus merupakan salah satu brand laptop ternama yang punya kualitas terbaik. Banyak sekali produk besutannya yang membanjiri pasar laptop tanah air.

Mulai dari laptop kelas bawah, laptop menengah, hingga laptop kelas gaming dan eksekutif yang punya spesifikasi mentereng. Ada beberapa seri laptop yang dikeluarkan oleh Asus mulai dari VivoBook, ZenBook, Asus Tuf, hingga lini ROG.

3. Dell

Mungkin nama Dell tidak sepopuler Asus jika di pasar Indonesia. Namun Dell merupakan produsen laptop yang sudah sangat matang. Banyak produk Dell yang memiliki kualitas sangat baik sehingga brand ini layak disebut sebagai salah satu brand laptop terbaik saat ini.

Dell sendiri memiliki produk yang terkenal kokoh dan awet. Selain itu spesifikasi yang dimiliki oleh laptop Dell juga tidak kalah dibandingkan dengan merk lain, baik untuk lini bawah, menengah, maupun lini flagshipnya.

4. Lenovo

Sebagai brand asal China, ternyata Lenovo mampu membuktikan eksistensinya sebagai salah satu merk laptop terbaik untuk saat ini. Hal tersebut terbukti dari produk produk yang dikeluarkannya banyak yang menarik perhatian masyarakat.

Mulai dari seri Lenovo Thinkpad, Thinkbook, hingga seri Legion. Kualitas produk Lenovo memang sudah sangat teruji sehingga kita tidak perlu meragukannya lagi. Harga laptop besutan Lenovo bervariasi mulai dari 4 jutaan hingga puluhan jutaan.

5. Acer

Selanjutnya ada brand yang juga patut untuk disandingkan dengan brand brand di atas tadi, yakni Acer. Brand yang satu ini memang sudah bisa disebut sebagai brand kawakan sehingga produk buatannya tidak perlu diragukan lagi.

Banyak orang yang sudah yakin dan fanatik dengan merk Acer karena memang kualitasnya yang semakin hari semakin bagus. Ada banyak lini yang ditawarkan oleh laptop Acer mulai dari seri Acer Swift hingga seri Acer Predator.

6. HP

Merk laptop terbaik berikutya dipegang oleh HP. Ya, HP merupakan salah satu brand laptop yang sudah cukup berumur. Ada banyak sekali produk besutannya yang sukses merajai pasar karena kualitasnya yang sangat bagus.

Banyak seri laptop HP yang sukses di pasar Indonesia. Salah satunya adalah seri gamingnya yakni seri Omen. Kelebihan dari laptop HP adalah harganya yang terjangkau dan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

7. MSI

Mungkin sebagian dari kita ketika mendengar nama MSI akan selalu mengingat seri gamingnya karena memang merk ini sangat populer di lini tersebut. Namun di tahun 2022 MSI tidak hanya punya seri gaming saja.

Banyak laptop MSI yang bisa digunakan untuk konsumen professional maupun casual. Salah satu seri laptop anyarnya adalah MSI Modern yang punya desain kece serta spesifikasi yang mumpuni. Cocok digunakan untuk kebutuhan umum.

8. Toshiba

Jika dibandingkan dengan merk merek sebelumnya, mungkin nama Toshiba kurang begitu bersinar di tahun 2022 ini. Namun hingga saat ini masih banyak user yang setia menggunakan laptop merk Toshiba karena kualitasnya yang bagus.

Banyak seri laptop besutan Toshiba yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Laptop merk Toshiba terkenal punya kualitas yang kokoh. Selain kokoh, spek yang diusungnya juga bersaing dengan spek laptop buatan brand brand lain.

9. Xiaomi

Ternyata brand smartphone asal China Xiaomi juga tidak kalah di ranah laptop. Baru baru ini Xiaomi telah meluncurkan seri Redmi Book yang disebut sebut sebagai laptop dengan value terbaik dari segi price to performance.

Dengan harga yang rendah, Xiaomi mampu menanamkan spesifikasi mumpuni pada laptop buatannya. Sehingga wajar apabila di tahun 2022 Xiaomi juga masuk ke nominasi merk laptop terbaik bersanding dengan brand brand lain yang sudah senior.

10. Realme

Sama seperti Xiaomi, Realme juga awalnya merupakan sebuah brand smartphone. Namun untuk saat ini Realme juga meluncurkan laptop dengan spek kencang namun dijual dengan harga yang terjangkau seperti halnya Redmi Book.

Laptop baru besutan Realme disebut sebut memiliki nama Realme Book. Hadir dengan mengusung beberapa SKU mulai dari core i3 generasi paling baru, core i5, hingga core i7 yang sanggup mengakomodasi kebutuhan pengguna.

Penutup

Nah, itulah tadi beberapa merk laptop terbaik tahun 2022 yang harus anda ketahui sebelum memutuskan untuk meminang salah satu diantaranya. Semoga info tadi bisa membantu menambah referensi anda semua.