Widget Atas Posting

5 Aplikasi Pembuat NFT Android Paling Mudah Untuk Pemula

Komputerrakitan.net - Ada banyak sekali pilihan aplikasi pembuat NFT Android yang bisa dicoba oleh para pemula. Hasil NFT yang dibuat di aplikasi Android tersebut bisa diunggah ke Opensea.io sehingga bisa berpenghasilan miliaran rupiah seperti Ghozali.

Baru baru ini dunia maya khususnya di Indonesia digemparkan dengan kemunculan sosok bernama Ghozali. Ya, pemuda asal Semarang tersebut menjadi sangat viral karena berhasil menjual NFT yang berupa foto selfie dengan harga yang luar biasa fantastis.

Buat anda yang belum tahu, NFT adalah singkatan dari non fungible token, yang merupakan aset digital yang dapat diperjual belikan. Aset digital ini tidak dapat tergantikan, artinya dalam hal kepemilikan sangat terjaga seperti halnya sertifikat tanah ataupun BPKB kendaraan.

Biasanya non fungible token atau NTF tersebut bisa berupa foto, poster, gambar bergerak, video, hingga audio. Hadirnya NFT ini tidak lepas dari dukungan teknologi blockchain yang sekaligus juga sebagai pendukung teknologi di dunia cryptocurrency.

5 Aplikasi Pembuat NFT Android Paling Mudah Untuk Pemula
Bikin NFT Pakai Android

Pemuda yang sekaligus mahasiswa bernama Ghozali tersebut melakukan foto selfie dirinya setiap hari selama kurang lebih 4 tahun dan menjualnya melalui platform Opensea.io. Platform tersebut merupakan platform untuk jual beli aset NFT paling populer di dunia saat ini.

Dari penjualan NFT foto selfie tersebut, Ghozali berhasil mendapatkan keuntungan mencapai miliaran rupiah. Bisa dibilang angka yang cukup fantastis. Tak heran banyak orang yang penasaran dan ingin mengikuti jejak dari Ghozali.

Banyak pemula yang akhirnya penasaran dan ingin mencoba masuk ke dunia NFT. Sayangnya masih banyak dari mereka yang belum paham betul bagaimana cara membuat NFT yang bagus agar bisa dijual dengan harga yang mahal.

Tentunya agar bisa sukses seperti Ghozali, tidak serta merta kita menirunya secara mentah-mentah. Dibutuhkan kreatifitas serta inovasi agar karya karya NFT kita bisa menarik dan dapat dijual dengan harga yang mahal.

Perlu diketahui bahwa ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membuat berbagai jenis NFT populer seperti pixel art, animasi gif, gambar abstrak, dan lain sebagainya. Salah satunya yang paling dasar bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan HP Android saja.

Aplikasi Pembuat NFT Android Terbaik

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk melihat beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat NFT hanya dengan bermodal HP Android. Aplikasi aplikasi ini sangat cocok bagi para pemula karena mudah untuk digunakan.

Buat anda yang penasaran dan sudah tidak sabar ingin mencobanya, berikut referensi aplikasi NFT Android terbaik dan paling mudah digunakan untuk para pemula atau yang sudah mahir. Penasaran? Silahkan baca baik baik ulasan berikut.

MediBang Paint

MediaBang Paint
MediaBang Paint

Yang pertama ada aplikasi yang bernama MediBang Paint. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menggambar dengan media HP Android. Aplikasi MediBang Paint ini dapat digunakan secara gratis dan tentunya ringan.

Menu menu yang ada di MediBang Paint juga cukup sederhana sehingga para pemula mudah untuk memahaminya. Dengan aplikasi MediBang Paint ini kita bisa membuat karya karya NFT yang bagus hanya dengan bermodal HP Android.

Link Download :

Infinite Painter

Infinite Painter
Infinite Painter

Tidak kalah dibanding aplikasi sebelumnya, Infinite Painter adalah aplikasi menggambar yang cukup kompleks. Menu menu yang ada di aplikasi ini lengkap sehingga kita bisa membuat gambar digital dengan hasil yang bagus.

Rating dari aplikasi Infinite Painter ini juga bagus sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kita bisa mendownload aplikasi Infinite Painter ini secara gratis di Play Store dan menggunakannya untuk membuat karya NFT yang bagus.

Link Download :

Pixel Studio

Pixel Studio
Pixel Studio

Seperti yang kita tahu bahwa jenis NFT yang paling populer saat ini salah satunya adalah jenis pixel art alias gambar kotak kotak. Ya, jenis NFT tersebut ada yang sudah terjual dengan harga miliaran rupiah untuk satu karya saja.

Nah, kita bisa membuat NFT jenis pixel art ini dengan mudah hanya bermodal Android dan aplikasi yang bernama Pixel Studio. Aplikasi gratis ini sangat mudah digunakan dan terbukti dapat menghasilkan karya yang luar biasa bagus.

Link Download :

Pixelart

Pixelart
Pixelart

Aplikasi selanjutnya adalah Pixelart. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Pixel Studio, yakni untuk membuat gambar dengan tema pixel art. Menu yang ada pada aplikasi juga tidak kalah lengkap dan yang paling penting mudah digunakan untuk pemula.

Gambar pixel art yang dibuat dengan menggunakan aplikasi Pixelart di HP Android ini juga dapat dijual di platform seperti Opensea.io. Jadi anda bisa menghasilkan uang dari hasil penjualan karya NFT anda yang berupa pixel art tadi.

Link Download :

ibis Paint X

ibis Paint X
ibis Paint X

Terakhir ada aplikasi menggambar yang dapat digunakan untuk membuat NFT yakni ibis Paint X. Aplikasi yang satu ini juga termasuk salah satu aplikasi menggambar gratis terbaik untuk perangkat Android.

Di aplikasi ibis Paint X ini kita bisa membuat karya karya ilustrasi atau yang lain untuk dijadikan NFT kemudian dijual di platform seperti Opensea.io. Tenang saja, aplikasi ini ramah pengguna sehingga mudah digunakan termasuk bagi pemula sekalipun.

Link Download :

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi lain di Android yang dapat digunakan untuk membuat karya NFT. Mungkin pada kesempatan yang akan datang kami akan mengulas aplikasi NFT Android lainnya untuk anda semua.

Cara Menjual Karya NFT di Opensea

Cara Menjual Karya NFT di Opensea
Cara Jual NFT di Opensea

Setelah membuat karya NFT menggunakan aplikasi aplikasi tadi, lantas bagaimana cara kita menjualnya di Opensea atau platform jual beli NFT lainnya? Tenang, berikut akan kami jelaskan bagaimana cara upload dan jual karya NFT kita di Opensea.

Cara berikut akan kami bagikan berupa langkah langkah sederhananya. Jika anda masih bingung, silahkan langsung sambil dipraktikkan saja sehingga lebih mudah. Silahkan pahami dan ikuti step by stepnya berikut ini.

  1. Pertama tama silahkan buka situs opensea.io
  2. Pastikan anda sudah memiliki akun di sana
  3. Jika belum, silahkan buat akun terlebih dahulu
  4. Setelah itu hubungkan akun Open Sea anda ke akun wallet
  5. Anda bisa menggunakan akun wallet seperti Metamask
  6. Jika belum punya, silahkan buat dulu
  7. Langkah berikutnya setelah menghubungkan wallet, buka menu Account
  8. Pilih menu My Collection
  9. Jika sudah, klik tombol Create a Collection
  10. Upload file gambar NFT yang sudah disiapkan sebelumnya
  11. Beri nama NFT, deskripsi dan harga
  12. Terakhir klik Create
  13. Tunggu beberapa saat sampai karta anda diproses oleh sistem Opensea
Mudah sekali bukan? Setelah beberapa saat, karya NFT anda akan muncul di listing dari Opensea.io. Para pengunjung situs tersebut akan bisa langsung tahu karya karya yang sudah anda upload. Tinggal tunggu saja pembeli datang.

Tips Agar NFT Cepat Laku Mahal

Sebelum kami akhiri ulasan kali ini, berikut kami bagikan sedikit tips dan trik agar karya NFT yang sudah kita buat dan upload di NFT bisa cepat terjual dan tentunya dengan harga yang mahal. Penasaran? Silahkan simak baik baik.

Buat Karya yang Sedang Viral

Jika anda ingin karya NFT cepat laku dan harganya mahal, silahkan buat karya dengan tema yang sedang viral. Misal saat ini tengah viral film Spiderman No Way Home. Anda bisa membuat karya NFT dengan tema tersebut agar menarik minat pembeli.

Buat Karya yang Unik

Selain membuat karya yang viral, usahakan anda membuat karya NFT yang unik dan menarik. Buat karya seunik mungkin dan usahakan beda dari yang lain. Jangan berfokus menjadikan karya orang lain sebagai contoh. Anda harus percaya diri menciptakan karya yang orisinil.

Pasang Judul dan Deskripsi Menarik

Setelah anda punya karya yang unik dan menarik, jangan lupa pasang judul dan deskripsi yang menarik pula. Gunakan hashtag yang juga sedang viral dan sesuai dengan tema karya yang anda upload di platform seperti Opensea.

Share ke Sosial Media

Setelah mengupload karya NFT ke Opensea, jangan lantas tinggal diam. Anda harus berusaha menarik perhatian calon pembeli dengan sharing ke sosial media. Hal tersebutlah yang selama ini juga dilakukan oleh Ghozali sehingga banyak orang yang tahu dengan karyanya.

Pasang Harga Murah Dulu

Jika anda masih pemula dan mulai berjualan NFT, sebaiknya anda memasang harga yang murah terlebih dahulu. Setelah beberapa karya NFT anda berhasil terjual, anda bisa menaikkan harga sedikit demi sedikit. Istilah lainnya menjual harga dalam beberapa phase.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi pembuat NFT di Android yang paling bagus, mudah bagi pemula, dan bisa menghasilkan karya yang dapat dijual di situs Opensea.io dengan harga yang mahal. Semoga bisa bermanfaat.