Widget Atas Posting

Cara Melihat Siapa yang Melihat Highlight Instagram

Kita semua tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Instagram yang kini jadi salah satu sosial media paling populer saat ini. Dalam Instagram terdapat sebuah fitur yang bernama Highlight. Fitur tersebut dibuat untuk menyematkan Instagram Story agar tidak hilang meski lebih dari 24 jam. 

Pada IG Story biasa kita bisa melihat siapa saja yang melihat IG Story kita. Namun data tersebut hanya bisa dilihat selama 24 jam saja. Setelah itu hilang, kecuali telah diarsipkan. Sayangnya hal ini tidak berlaku pada IG Highlight.

Secara default kita tidak bisa melihat siapa saja orang yang telah melihat IG Highlight. Tapi pernahkah anda berfikir dan bertanya tanya, Apakah kita bisa melihat siapa yang melihat Highlight Instagram? Jawabannya tentu bisa, tapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

MELIHAT SIAPA YANG MELIHAT HIGHLIGHT IG

Nah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan bahas tutorial mengenai cara melihat siapa saja orang yang melihat Highlight Instagram dengan mudah tanpa melalui proses yang membingungkan. Jika anda tertarik, silahkan baca ulasan kali ini secara lengkap.

Apa Itu Highlight Instagram?

Buat anda para pemula yang baru mengenal Instagram, tentu masih bingung apa itu Highlight Instagram? Highlight Instagram atau yang juga dikenal dengan sebutan Sorotan merupakan sebuah fitur dari IG yang digunakan untuk menyematkan IG Story agar tetap dilihat meski lebih dari 24 jam.

Biasanya fitur ini digunakan oleh pengguna Instagram untuk menampilkan story story terbaik yang sudah dibuat beberapa waktu lalu. Biasanya mereka mengelompokkan berdasarkan jenis kegiatan yang dilakukan oleh si pemilik akun.

Fitur ini bisa dinikmati oleh semua pengguna Instagram, tidak hanya user yang memiliki banyak follower atau centang biru saja. Bahkan pengguna baru yang tidak memiliki follower sama sekali juga bisa menggunakan fitur satu ini.

Kenapa Tidak Bisa Melihat Orang yang Melihat Sorotan IG?

Sebelum membahas bagaimana cara melihat orang yang sudah melihat Highlight Instagram, kita jawab dulu mengapa tidak bisa melihat Highlight Instagram. Perlu diketahui bahwa Highlight Instagram juga dikenal dengan sebutan Sorotan.

Tidak sedikit pengguna IG yang belum tahu dan masih bingung kenapa kita tidak bisa melihat siapa yang melihat sorotan, padahal kita bisa cek siapa yang melihat IG Story. Sebenarnya ini merupakan kebijakan dari Instagram sendiri.

Developer Instagram sudah mendesain sedemikian rupa agar pengguna tidak bisa melihat siapa orang yang melihat sorotan. Jika kita ingin tahu, ada beberapa langkah khusus yang harus dilakukan. Dan hal tersebut akan kita bahas pada artikel kali ini.

Manfaat Tahu Siapa yang Melihat Sorotan IG

Ada beberapa manfaat yang bisa kita rasakan jika kita bisa tahu siapa saja orang yang melihat Highlight atau Sorotan Instagram. Penasaran apa sajakah itu? Mari kita cari tahu bersama sama pada ulasan yang satu ini.

  • Kita bisa tahu siapa saja orang yang sering berkunjung ke profil IG kita
  • Kita bisa tahu seberapa banyak orang yang tertarik dengan IG kita
  • Kita juga bisa mengetahui siapa saja orang yang kepo dengan kita

Cara Melihat Siapa yang Melihat Highlight Instagram

Jika anda ingin tahu bagaimana cara melihat siapa yang melihat Highlight IG paling mudah tanpa ribet, bisa baca langsung step by step tutorial yang akan kami share berikut ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantu para pembaca semua.
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram anda
  2. Setelah itu masuk ke tab profil Instagram anda
  3. Jika belum ada story yang ingin dijadikan sorotan, silahkan buat story IG terlebih dahulu
  4. Langkah selanjutnya buat story IG menjadi Sorotan atau Highlight
  5. Untuk melihat siapa yang melihat Sorotan IG, buka Sorotan IG anda
  6. Klik ikon grafik yang ada sisi pojok kiri atas
  7. Di sana akan terbuka tab grafik yang menampilkan detail info mengenai siapa saja yang sudah melihat Highlight IG anda
Bagaimana, sangat mudah bukan?
Catatan :
Untuk bisa melihat siapa saja yang melihat Highlight Instagram anda, akun Instagram anda sudah harus diupgrade ke akun bisnis. Jika belum, silahkan ubah dulu ke akun Bisnis.

Akhir Kata

Demikianlah info mengenai tutorial mudah bagaimana cara melihat siapa yang melihat Highlight Instagram kita. Dengan begitu kita bisa tahu siapa saja orang yang kepo dan sering melihat profil kita. Karena membuat Highlight berarti harus membuka halaman profil terlebih dahulu.