Widget Atas Posting

Cara Mengubah Halaman Dari Portrait ke Landscape di Ms. Word

Cara Mengubah Halaman Dari Portrait ke Landscape di Ms. Word - Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini Microsoft Word masih menjadi salah satu aplikasi dokumen yang paling banyak digunakan oleh umat manusia. Tak heran karena aplikasi ini memang sudah sangat matang dan memiliki fungsi yang luar biasa lengkap.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk membuat dan mengedit dokumen. Kehadiran aplikasi ini sedikit banyak membantu memudahkan pekerjaan yang berkaitan dengan dokumen seperti tugas, esay, laporan, proposal, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Dengan menggunakan aplikasi Ms. Word, kita bisa dengan mudah membuat dan mengedit dokumen dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan. Meski bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi paling populer, namun tak sedikit pula pengguna yang belum bisa memaksimalkan fungsinya.

Ada beberapa fungsi yang tak banyak orang tau. Misal terkait cara mengubah halaman dari portrait menjadi landscape. Padahal jika kita tahu, hal tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah hanya bermodal aplikasi besutan Microsoft ini. 

Cara Mengubah Halaman Dari Portrait ke Landscape di Ms. Word

Cara Mengubah Halaman Dari Portrait ke Landscape

Cara mengubah halaman dari portrait ke landscape tanpa mempengaruhi halaman sebelumnya pada aplikasi Ms. Word bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya yang paling mudah adalah dengan menggunakan menu Page Break. 

Bagi anda yang belum tahu, page break adalah salah satu fitur yang ada pada aplikasi Ms. Word yang berfungsi untuk memisahkan format dari sebuah halaman dengan halaman yang lain. Fitur ini bisa digunakan untuk membuat halaman dengan format berbeda (misal portrait dan landscape) dalam sebuah dokumen.

Nah, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengubah halaman dari portrait ke landscape tanpa mempengaruhi halaman sebelumnya dengan menggunakan fitur page break yang ada di aplikasi Ms. Word berbagai versi.

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membuka file yang ingin dipisahkan format halamannya
  2. Setelah itu letakkan kursor pada halaman yang ingin dibuat landscape
  3. Klik menu Layout, dan lanjut klik menu Break
  4. Jika sudah, pilih menu Next Page
  5. Langkah berikutnya silahkan ubah format halaman menjadi Landscape
  6. Sampai di sini halaman tersebut sudah menjadi landscape tanpa mempengaruhi halaman lain yang formatnya dalam bentuk portrait
Jika anda masih bingung bagaimana cara mengubah halaman pada Ms. Word menjadi landscape tanpa mempengaruhi halaman yang lain, silahkan untuk simak baik-baik video yang sudah kami siapkan berikut ini agar anda lebih paham dan mudah mengaplikasikannya.


Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan adanya tutorial ini tentu anda bisa menjadi bisa mengubah halaman tertentu di Ms. Word menjadi landscape tanpa mempengaruhi halaman yang lain atau bahkan merusak dokumen. Jikalau dirasa info ini memberikan manfaat bagi anda semua, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman.

Kami akan terus update memberikan informasi menarik dan bermanfaat lain seputar komputer dan teknologi untuk para pembaca semua. Oleh karena itu pantau terus web komputerrakitan.net ini agar tidak ketinggalan info terbaru yang tentunya bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda.