Widget Atas Posting

Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Dengan Cara Difoto

Di musim pandemi yang sampai saat ini belum juga usai, banyak pelajar mengeluh karena tidak bisa bersekolah seperti biasanya.

Kebiasaan belajar yang dahulunya dilakukan dengan tatap muka, kini diganti dengan sistem belajar jarak jauh atau yang akrab disebut belajar daring (dalam jaringan).

Berbagai macam kendala dihadapi mulai dari kurang jelasnya materi pembelajaran sampai dengan susahnya berkomunikasi karena terkendala jaringan.

Saat pembelajaran daring, biasanya para guru melakukan pembelajaran dengan cara memberikan tugas-tugas yang bisa dikerjakan di rumah oleh siswa.

Mulai dari pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Sosiologi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akibat banyaknya tugas yang diberikan, tak sedikit siswa yang mengeluh karena merasa lelah dan tidak bisa menyerap materi dengan benar.

Namun hal tersebut justru membuat kreatifitas siswa menjadi meningkat. Mereka mencari berbagai macam cara agar bisa menyelesaikan tugas dengan mudah dan cepat.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada di HP Android.

Aplikasi Untuk Menjawab Soal Dengan Cara Difoto

Saat ini ada beberapa aplikasi Android yang bisa menjawab soal atau pertanyaan hanya dengan cara difoto saja. Benar-benar sangat canggih.

Salah satunya adalah aplikasi yang bernama PhotoMath. Mungkin beberapa dari anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi tersebut.

PhotoMath

Ya, PhotoMath merupakan aplikasi yang bisa menjawab soal Matematika dengan cara difoto. Berbagai macam soal pelajaran Matematika bisa diselesaikan dengan otomatis.

Tak hanya soal Matematika yang mudah seperti Matematika SD atau SMP, PhotoMath juga bisa menjawab soal-soal Matematika SMA, SMK, sampai perguruan tinggi.

Cara menggunakan aplikasi PhotoMath untuk menjawab soal sangatlah mudah. Kita hanya perlu membuka menu open camera yang ada di aplikasi, kemudian arahkan ke soal.

Bimsalabim maka jawaban akan langsung muncul. Tak hanya perhitungan sederaha seperti penjumlahan, perkalian, ataupun pembagian.

PhotoMath bisa menjawab soal aljabar sampai dengan aritmatika yang konon katanya menjadi momok para siswa.

Aplikasi Untuk Menjawab Soal dan Membantu Belajar Siswa

Selain aplikasi PhotoMath, masih ada beberapa aplikasi lain yang dijamin bisa membantu anda mengerjakan tugas-tugas lebih mudah.

Brainly

Ada aplikasi keren bernama Brainly. Aplikasi ini terbukti mampu menjawab berbagai macam pertanyaan dari berbagai macam matapelajaran dengan tepat.

Jawaban soal pelajaran PPKn, Sejarah, Seni Budaya, Bahasa Arab, Pendidikan Agama, dan masih banyak lagi yang lainnya bisa anda temukan pada aplikasi ini.

Sebenarnya sistem kerja dari aplikasi Brainly ini cukup sederhana, yakni dengan memanfaatkan pengetahuan dari jejaring penggunanya.

Misal A punya bertanyaan seputar Kimia, dan B bisa menjawabnya. Berbagai macam pertanyaan dan jawaban dari pengguna dikumpulkan jadi satu sehingga menghasilkan data yang cukup besar.

Jadi saat kita mencari jawaban dari soal matapelajaran tertentu, bisa dengan mudah dijawab oleh aplikasi Brainly. Aplikasi ini tersedia untuk perangan Android dan iOS.

Wolfram Alpha

Selanjutnya ada aplikasi yang dapat membantu pelajar dalam mengerjakan berbagai soal pelajaran. Apliaksi tersebut ialah Wolfram Alpha.

Sistem yang digunakan oleh aplikasi ini tidak jauh beda dengan aplikasi Brainly, atau yang lebih besar lagi yakni Google.

Wolfram Alpha memiliki database yang cukup lengkap terkait dengan pertanyaan serta jawaban dari berbagai macam pelajaran.

Satu kekurangan dari aplikasi ini ialah hanya support Bahasa Inggris saja. Jadi jika kita ingin menanyakan jawaban dari soal tertentu, maka harus menggunakan Bahasa Inggris.

Pertanyaan yang bisa dijawab oleh aplikasi Wolfram Alpha ini bermacam-macam mulai dari Kimia, Fisika, Matematika, Sejarah, dan lain-lain.

Ruang Guru

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Ruang Guru? Sebagian besar pelajar di Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Ruang Guru adalah salah satu aplikasi yang dapat mempermudah siswa, utamanya untuk belajar secara mandiri dengan sistem daring atau online.

Di aplikasi Ruang Guru kita bisa menemukan berbagai macam soal, jawaban, sampai dengan materi lengkap terkait suatu pelajaran.

Bahkan kita bisa menemukan mentor yang bisa membimbing kita untuk belajar dengan benar. Jadi jika ada pertanyaan, bisa langsung ditanyakan kepada mentor.

Bagaimana, canggih-canggih bukan aplikasi belajar online saat ini? Semoga bisa membantu pembaca semua untuk belajar sendiri di rumah.