Cara Menggabungkan Beberapa File Word Jadi Satu

Mungkin banyak diantara anda yang masih belum tahu bagaimana cara menggabungkan beberapa file word jadi satu file.

Misalnya ketika kita mengerjakan skripsi mulai dari bab 1 sampai dengan bab 5, namun kita mengerjakannya di file yang berbeda-beda.

Saat kita ingin mengumpulkan file skripsi tersebut tentu kita harus menggabungkan file bab 1 sampai bab 5 tadi menjadi satu.

Atau jika kita sedang menulis novel dan membaginya menjadi beberapa chapter, lalu kita ingin menggabungkannya kembali jadi satu untuk dibuatkan daftar isi.

Berikut langkah-langkah menggabungkan beberapa file word tanpa perlu aplikasi tambahan, hanya menggunakan aplikasi Microsoft Word saja.

Cara Menggabungkan File Word Jadi Satu

Pertama-tama silahkan siapkan file-file yang ingin digabungkan menjadi satu. Taruh dalam satu folder agar mudah dicari.

Selanjutnya silahkan buka file pertama. Misal kita ingin menggabungkan file bab 1 sampai 5, maka yang harus anda buka adalah file bab 1

Setelah itu taruh kursor di bagian akhir tulisan

Klik menu Insert, lalu centang ikon segitiga yang ada di samping kanan menu Object

Setelah itu klik Text Form File

Cari dan pilih file selanjutnya yang ingin anda gabungkan menjadi satu. Contoh file bab 2 sampai bab 5

Terakhir klik tombol Insert. Bimsalabim file bab 1 sampai 5 sekarang sudah menjadi satu file utuh

Bagaimana, simpel bukan? Dengan cara ini kita bisa menggabungkan banyak file word jadi satu tanpa ribet download aplikasi dari pihak ketiga.

Untuk urusan format, tentu akan mengesuaikan dengan file word pertama yang kita gabungkan. Jadi cara ini bisa dibilang tidak akan mengubah format.

Apabila anda tidak memiliki aplikasi ms. word, jangan kawatir karena ada cara untuk menggabungkan file word jadi satu secara online. Silahkan cari informasinya di google.

Berlangganan Yuk !