Widget Atas Posting

25 Game MOBA Android Offline Multiplayer Ringan Terbaik

MOBA adalah salah satu genre game yang paling populer di Indonesia. MOBA sendiri merupakan singkatan dari multiplayer online battle arena.

Dota 2 dan League of Legends merupakan pelopor dari genre game MOBA itu sendiri. Saat ini game dengan genre tersebut banyak diadopsi oleh platform mobile termasuk Android.

Salah satu game MOBA Android yang paling terkenal di tanah air adalah Mobile Legends. Game tersebut telah dimainkan oleh jutaan player di Indonesia.

Saking populernya hampir semua anak muda memainkan game besutan Moonton tersebut. Sayangnya game Mobile Legends hanya bisa dimainkan secara online.

Jadi saat kita tidak memiliki paket data atau koneksi internet, tentu kita tidak bisa memainkannya. Di Indonesia sendiri jaringan internet belum bisa dibilang merata.

Masih banyak daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan internet dengan baik. Jadi, wajar jika banyak pengguna HP yang ingin memainkan game Mobile Legends secara offline.

Game MOBA Android Offline Terbaik

Jika anda termasuk salah satu dari mereka, maka anda wajib menyimak ulasan kali ini sampai habis. Berikut daftar game MOBA Android offline multiplayer terbaik saat ini.

Sebagian list game MOBA offline ini ringan sehingga bisa dijalankan di hampir semua HP Android termasuk yang punya spek kentang sekalipun.

1. Eternium

Game MOBA Offline Android pertama yang wajib anda coba adalah Eternium. Game yang satu ini sangat keren karena punya tampilan grafis 3D memukau.

Game besutan developer ternama Making Fun Inc. ini cukup ringan dan bisa dimainkan dengan smooth di HP dengan spek kelas menengah.

Karakter atau hero yang ada pada game Eternium ini juga cukup beragam sehingga membuat para pemainnya tidak cepat bosan.

2. Dungeon Quest

Selanjutnya ada game yang tak kalah mantap bernama Dungeon Quest. Game MOBA Android offline ini lumayan populer di kalangan gamers.

Pasalnya game Dungeon Quest selain memiliki grafis yang cukup bagus, alur permainannya juga sangat seru dan tidak membosankan.

Ada beberapa misi yang harus diselesaikan oleh para pemain untuk menamatkan game yang satu ini. Jika anda penasaran, silahkan coba sendiri game Dungeon Quest.

3. Awakening of Heroes

Tak kalah dari game-game MOBA sebelumnya, Awakening of Heroes juga merupakan game MOBA Android offline terbaik yang wajib untuk dicoba.

Sama seperti Mobile Legends, Awakening of Heroes juga menawarkan setting permainan 5 orang melawan 5 orang.

Jadi pemain bebas memilih hero dalam tim dan akan bertarung dengan tim yang lain. Game Awakening of Heroes terbilang cukup ringan.

4. Heroes Evolved

Bagi anda yang suka dengan game Mobile Legends, dipastikan juga akan suka dengan game Heroes Evolved. Ya, game yang satu ini memang sangat identik dengan ML.

Hanya saja Heroes Evolved bisa dimainkan secara offline tanpa koneksi internet. Hero yang ada di game ini terbilang lumayan lengkap.

Selain itu game Heroes Evolved cukup ringan, dan yang terpenting bisa diunduh secara gratis di Play Store untuk perangkat Android.

5. Heroes Arena

Selanjutnya ada game MOBA offline yang bernama Heroes Arena. Game ini juga tidak jauh berbeda dari game-game sebelumnya.

Sistem permainan di game Heroes Arena ini juga 5 lawan 5, dimana pemain bebas memilih hero yang disukai. Skill masing-masing hero juga keren dan beragam.

Dalam game ini juga terdapat fitur item, map, farming jungle, dan masih banyak lagi seperti game MOBA kekinian lainnya.

6. Legends of Ace

Jika anda sedang mencari game MOBA Android offline yang punya grafis mantap, mungkin Legends of Ace adalah jawabannya.

Ya, game Legends of Ace memiliki kualitas grafis yang bagus. Meski begitu game yang satu ini cukup ringan untuk dimainkan di perangkat dengan spek pas-pasan.

Jumlah karakter atau hero di game Legends of Ace ini selain banyak, juga beragam. Terdapat beberapa pilihan skin keren yang bisa dicoba oleh para pemain.

7. Heroes Strike

Sedikit berbeda dari game MOBA Android offline sebelumnya, Heroes Strike memiliki tampilan yang lebih casual dan imut.

Game yang satu ini mirip dengan game Brawl Starts besutan Supercell yang beberapa waktu lalu sempat naik daun, namun saat ini sudah mulai menurun trendnya.

Game Heroes Strike juga menawarkan permainan 5 vs 5. Anda bisa memilih karakter yang imut dan lucu, namun tetap keren saat dimainkan.

8. Heroes Of Order & Chaos

Ini nih yang merupakan rekomendasi game MOBA Android offline dari admin, yakin Heroes Of Order & Chaos. Ya, kenapa admin bisa merekomendasikannya?

Karena game Heroes Of Order & Chaos memiliki tampilan yang super duper keren layaknya game-game 3D yang bisa dimainkan di konsol atau PC.

Game Heroes Of Order & Chaos ini menawarkan banyak sekali mode permainan mulai dari 5 lawan 5 sampai dengan 1 lawan 1.

9. Soul Craft 2

Memiliki setting permainan di luar angkasa, game Soul Craft 2 jadi salah satu game MOBA offline Android yang patut untuk dicoba.

Game besutan MobileBits GmbH ini cukup menarik karena selain setting lokasi permainannya, karakter heronya pun juga cukup unik.

Ada beberapa mode yang bisa dicoba di game ini mulai dari mode arcade sampai dengan mode multiplayer.

10. Broken Dawn 2

"Seru" adalah satu kata yang cocok untuk menggambarkan game Broken Dawn 2. Ya, game MOBA Android satu ini memang menarik.

Selain punya grafik realistis ala-ala game triple A, Broken Dawn 2 juga menyajikan permainan yang beda dari game MOBA kebanyakan.

Di game Broken Dawn 2, pemain akan diberikan pilihan dua hero yang bisa digunakan untuk menyelesaikan berbagai macam misi.

11. Heroes Of Destiny

Heroes Of Destiny juga termasuk salah satu game MOBA offline yang wajib dicoba. Game yang satu ini memiliki karakter hero yang sangat mirip Dota 2.

Jadi jika anda ingin bernostalgia dengan game Dota 2 yang bisa dimainkan di HP Android, game Heroes Of Destiny inilah jawabannya.

Dalam game ini pemain akan diberikan 3 hero gratis yang masing-masing memiliki skill atau kemampuan yang berbeda-beda.

12. Legendary Heroes

Game Legendary Heroes merupakan game MOBA Android offline yang lumayan populer. Jumlah pemainnya sudah mencapai ribuan.

Berbagai macam tipe hero bisa dicoba dimainkan di game yang satu ini. Mulai dari yang tipe magic sampai dengan yang tipe otot. Skillnya pun sangat beragam.

Game Legendary Heroes ini gratis untuk perangkat Android dan iOS. Para pemainnya bisa memainkan game yang satu ini secara bersama-sama alias multiplayer.

13. ShellFire

Ada game pendatang baru yang bernama ShellFire. Game ini cukup unik dan sedikit berbeda dibanding dengan game MOBA mainstream.

Pasalnya game SgellFire ini menggabungkan antara genre MOBA dengan genre FPS. Jadi bisa dibayangkan betapa kerennya.

Sama seperti game MOBA Android lain, ShellFire juga menawarkan banyak pilihan hero dengan skill yang super duper keren.

14. Westlegends 3V3



Seperti namanya, Westlegends 3V3 merupakan salah satu game MOBA Android yang punya sistem 3 vs 3. Tidak sama seperti MOBA kebanyakan yang 5 vs 5.

Di game ini pemain bisa lebih menunjukkan skill dibanding dengan game MOBA lain karena jumlah pemainnya yang terbatas, yakni 3 lawan 3.

Game Westlegends 3V3 ini sangat ringan dan bisa berjalan dengan smooth di HP berspesifikasi rendah sekalipun. Asal versi OS nya sesuai dengan minimum requiredmentnya.

15. Legend Guardians

Memainkan game MOBA jenis apapun memang tidak akan pernah membosankan. Karena masing-masing game MOBA punya karakter hero yang berbeda-beda.

Game Legend Guardians menawarkan pilihan karakter hero yang fresh dan tidak identik dengan karakter hero di game MOBA kebanyakan.

Selain itu tampilan grafik game Legend Guardians juga cukup bagus dan sistem permainannya juga tidak membuat bosan.

Game MOBA Android Offline Terbaik Lainnya :

16. Brawl Stars

17. Mobile Legends

18. Arena of Valor

19. League of Master

20. Kingdom Warior

21. Paladin Strike

22. Best Hero

23. Dungeon Hunter Champion

24. Brave Legends

25. Clash of Heroes

Sangat lengkap bukan? Kombinasi grafis yang apik dan sistem permainan yang menarik tentu membuat para pemainnya tidak bosan memainkan game-game MOBA ini setiap hari.

Masih banyak lagi MOBA Android offline Android yang mungkin belum kami list, karena memang perkembangan game khususnya MOBA sangatlah pesat.