Widget Atas Posting

Cara Video Call di WhatsApp Web Laptop

Aplikasi WhatsApp biasanya dimanfaatkan penggunanya untuk melakukan video call. Video call di aplikais WhatsApp selain gratis juga sangat mudah.

Pada umumnya orang-orang melakukan video call WA melalui smartphone yang digunakannya. Namun bisakah kita melakukan video call WA di laptop?

Sebelum itu perlu anda tahu bahwa kita bisa membuka aplikasi WhatsApp di laptop atau komputer dengan menggunakan bantuan WhatsApp Web.

Namun jika anda sudah sering menggunakan WA Web tentu sudah tahu bahwa fiturnya tidak selengkap menggunakan WA biasa.

Di WhatsApp Web tidak tersedia fitur untuk video call meski sebagian besar laptop tentunya sudah dilengkapi dengan kamera atau webcam.

Nah, bagaimana solusinya jika kita tetap ingin video call WA di laptop atau PC? Jawabannya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi emulator Android.

Cara Video Call WA di Laptop

Dengan menggunakan bantuan aplikasi emulator Android, aplikasi WhatsApp bisa berjalan full seperti halnya kita menggunakan WA di HP Android.

Ada berbagai macam aplikasi emulator yang bisa digunakan untuk video call WA di laptop. Dari banyaknya aplikasi emulator tersebut, ada salah satu yang paling powerfull.

Aplikasi emulator yang kami maksud tak lain adalah Bluestack. Ya, Bluestack merupakan salah satu aplikasi emulator Android terbaik yang bisa dijalankan di laptop Windows.

Selain gratis, aplikasi Bluestack juga memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga memungkinkan laptop anda memiliki fitur serasa HP Android.

Berikut langkah-langkah bagaimana cara video call di WhatsApp laptop dengan menggunakan bantuan aplikasi Bluestack.

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan tentu mendownload dan menginstall aplikasi Bluestack. Silahkan download di sini
  2. Jika sudah, jalankan aplikasi Bluestack
  3. Setelah itu masuk ke Play Store yang ada di Bluestack
  4. Login menggunakan akun google yang anda miliki
  5. Download aplikasi WhatsApp dan install di Bluestack
  6. Jika sudah, jalankan aplikasi WhatsApp yang ad di Bluestack
  7. Login menggunakan nomor HP yang anda gunakan
  8. Setelah berhasil, aplikasi WA di Bluestack sudah bisa digunakan seperti anda menggunakan aplikasi WA di HP, termasuk untuk video call
Sangat mudah bukan? Dengan begitu anda bisa bebas video call sepuasnya di WA dari laptop yang tentunya layarnya lebih lega daripada HP.

Oh iya sebagai informasi tambahan bahwa aplikasi emulator Bluestack tadi bisa dijalankan di laptop dengan OS mulai dari Windows 7, Windows 8, sampai Windows 10.