Widget Atas Posting

Cara Mempercepat Koneksi Wifi di HP Xiaomi 100% Works

Sebagai pendatang baru, keberadaan brand HP Xiaomi kini tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya saat ini Xiaomi telah menjadi salah satu merk smartphone terbesar di dunia.

Menurut beberapa sumber, brand Xiaomi mampu mengimbangi brand-brand besar sekelas Samsung, atau bahkan Apple.

Banyak orang suka dengan HP merk Xiaomi bukan tanpa alasan. Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa banyak orang suka dengan Xiaomi adalah karena harganya yang murah.

Meskipun murah, kualitas HP Xiaomi bisa dibilang sangat bagus. Saat ini beberapa seri HP Xiaomi sukses menjadi primadona di pasaran.

Sebut saja seri Xiaomi Redmi Note 9, Redmi 9, sampai yang paling baru adalah Xiaomi Mi 10 T dan Mi 10 T Pro. Beberapa seri smartphone tersebut dijadikan rebutan banyak orang. Sampai-sampai keberadaannya menjadi langka di pasaran.

Terlepas dari hal tersebut, pertumbuhan jumlah pengguna Xiaomi di Indonesia bisa dikatakan sangat pesat. Banyak pengguna HP Xiaomi di Indonesia yang memiliki permasalahan terkait produk yang digunakan.

Salah satunya adalah masalah pada sektor wifi. Tak sedikit pengguna HP Xiaomi yang mengeluhkan mengapa wifi di HP mereka lemot atau lambat ketika digunakan.

Sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa wifi di HP Xiaomi bisa lemot, diantaranya adalah karena ada masalah pada HP, dan bisa juga karena ada masalah pada sumber wifi itu sendiri.

Jadi jika anda ingin mengatasi masalah wifi lemot di HP Xiaomi, pastikan terlebih dahulu penyebab wifi tersebut lemot.

Caranya dengan mencoba sumber wifi di HP lain untuk memastikan wifi yang digunakan tidak bermasalah. Setelah itu, barulah kita bisa melakukan pengecekan wifi di HP Xiaomi yang digunakan.

Cara Mengatasi Koneksi Wifi Lemot di HP Xiaomi

Sebenarnya mudah saja untuk mengatasi wifi lemot di HP Xiaomi. Bisa dilakukan tanpa aplikasi, ataupun menggunakan aplikasi.

Berikut cara mengatasi koneksi wifi lemot di HP Xiaomi tanpa bantuan aplikasi tambahan, alias hanya melakukan sedikit pengaturan di HP Xiaomi tersebut.

Mengaktifkan Mode Lalu Lintas

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi koneksi wifi lemot di HP Xiaomi adalah dengan mengaktifkan mode lalu lintas. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama buka Settings atau Pengaturan
  2. Setelah itu masuk ke menu wifi
  3. Klik ikon pengaturan
  4. Pilih setelan tambahan
  5. Setelah itu pilih mode lalu lintas
  6. Tekan opsi mode ekstrim
Dengan cara tersebut, sudah banyak pengguna HP Xiaomi yang membuktikan bahwa memang efektif untuk mempercepat wifi atau mengatasi wifi yang lemot.

Matikan Aplikasi yang Berjalan


Sama seperti HP Android pada umumnya, jika pada HP Xiaomi banyak aplikasi yang berjalan, tentu akan mempengaruhi kencang atau lemotnya koneksi wifi.

Oleh sebab itu ada baiknya mematikan atau memonaktifkan beberapa aplikasi berjalan yang tidak diperlukan. Berikut triknya.
  1. Pertama-tama buka Settings atau Pengaturan
  2. Pilih menu Tentang telepon
  3. Tekan menu versi MIUI sebanyak 5x agar opsi pengembang aktif
  4. Jika sudah, kembali ke halaman Pengaturan
  5. Pilih Setelan tambahan, lalu klik Opsi pengembang
  6. Setelah itu scroll ke bawah sampai ketemu opsi 'Batasi proses latar belakang'
  7. Ubah pengaturannya menjadi 'Maksimal 2 proses'
  8. Dengan begitu aplikasi yang berjalan di background akan dibatasi
Simpel bukan? Sebenarnya masih ada cara lain untuk mengatasi wifi Xiaomi lemot dan meningkatkan kecepatannya. Coba simak ulasan berikut.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi di HP Xiaomi

Ada banyak cara yang biasa dilakukan oleh para pengguna HP Xiaomi untuk meningkatkan kecepatan wifi di perangkatnya.

Menggunakan Wifi Analyzer


Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sebuah aplikasi bernama Wifi Analyzer. Aplikasi tersebut memang cukup populer di kalangan pengguna Android.

Fungsi dari aplikasi Wifi Analyzer tersebut untuk menampilkan informasi detail terkait wifi yang digunakan dan mengalisisnya.

Dengan begitu kita bisa menggunakan jaringan wifi paling bagus yang ada di sekitar kita sehingga koneksinya menjadi lebih kencang.

Aplikasi Wifi Analyzer tersebut bisa diunduh secara gratis di Play Store, dan support di hampir semua HP Android yang beredar saat ini.

Semoga informasi mengenai cara mempercepat wifi di HP Xiaomi tadi bermanfaat dan bisa mengatasi masalah wifi lemot yang anda alami.