Widget Atas Posting

Arti LB di Instagram, LFL, FFF, IBF, TNF, dan Istilah Lainnya

Sosial media Instagram merupakan salah satu wadah yang kini banyak digunakan oleh anak muda masa kini. Ya, sebagian besar pengguna aplikasi Instagram didominasi oleh kaum millenials yang memiliki rasa ingin tahu dan kreativitas tinggi.

Tak heran jika mereka banyak menciptakan bahasa-bahasa gaul yang belum pernah kita dengar sebelumnya. Jangan heran ketika kita membuka Instagram, banyak istilah-istilah yang mungkin belum kita ketahui.

Misalnya saja istilah Q&A. Istilah tersebut sebenarnya merupakan singkatan dari Question and Answer yang berarti tanya jawab. Selain itu masih banyak istilah lain yang mungkin asing bagi anda seperti LB, LFL, IBF, TNF, FFF, U1, FI, LI dan masih banyak lagi yang lainnya.

Arti LB di Instagram, LFL, FFF, IBF, TNF, dan Istilah Lainnya

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan bahas satu per satu terkait istilah-istilah nyeleneh yang sering digunakan di Instagram, terutama oleh anak-anak muda gaul. Penasaran apa arti istilah-istilah tersebut? Silahkan simak baik-baik.

Arti Kata LB di Instagram

Kata LB di Instagram sebenarnya merupakan singkatan dari Like Back. Artinya kata tersebut digunakan untuk mengajak pengguna Instagram lain melakukan like balik apabila kita like/love postingan mereka. Biasanya kita menemukan kata LB ini di komentar-komentar IG.

Arti Kata LFL di Instagram

Yang kedua ada istilah LFL, yakni singkatan dari Like For Like, yang berarti jika kita melakukan like atau love ke postingan orang, maka orang tersebut diharapkan untuk melakukan hal yang sama. Jadi sebenarnya LFL ini fungsinya sama seperti LB.

Hanya saja biasanya kita sering menemukan kata LFL ini pada hashtag atau tanda pagar postingan IG seseorang. Jika seseorang posting dan menambah caption #lfl, berarti orang tersebut akan like kembali orang yang melakukan like terhadap postingannya.

Arti Kata FFF di Instagram

Selanjutnya ada FFF atau triple F, yang merupakan singkatan dari Follow for Follow alias Follow Back. Artinya jika kita melakukan follow terhadap orang lain, maka orang tersebut harus follow akun kita. Begitu juga sebaliknya.

Arti Kata IBF di Instagram

Dalam kamus Instagram dan sosial media lainnya, IBF singkatan dari Internet Best Friend, yang artinya adalah teman terbaik di internet. Jadi ketika seseorang mengatakan anda adalah IBF nya, berarti anda dianggap sebagai teman terbaiknya saat di dunia maya, termasuk di Instagram.

Arti Kata TNF di Instagram

TNF adalah singakatan dari kata Tap and Follow, yang artinya buka akun Instagram seseorang kemudian follow akun tersebut. Misal seseorang mengatakan kepada anda TNF @komputerrakitan. Artinya anda disuruh membuka akun @komputerrakitan kemudian memfollownya.

Arti Kata U1 di Instagram

Selain itu juga ada istilah U1 yang kerap ditemui di komentar-komentar akun Instagram seseorang. Arti U1 sendiri sebenarnya adalah You First, yakni menyuruh anda untuk melakukan terlebih dahulu, ntah itu untuk like, follow, atau hal lainnya.

Arti Kata FI dan LI di Instagram

FI dalam kamus Instagram punya kepanjangan First Impression yang berarti pandangan atau kesan pertama. Biasanya kata ini kerap dijumpai pada kolom komentar atau DM seseorang yang baru kenalan atau baru melihat sesuatu yang baru.

Sedangkan LI merupakan kebalikan dari FI. LI sendiri adalah singkatan dari Last Impression yang berarti kesan terakhir. Biasanya kata ini ditemukan ketika seseorang sudah berkenalan kemudian ingin pamit atau undur diri untuk offline, maka yang ia ucapkan adalah LI untuk menyampaikan penilaiannya.

Nah, bagaimana sudah paham bukan dengan bahasa atau istilah gaul yang ada di Instagram dan sosial media lain yang sering digunakan oleh anak-anak muda? Sebenarnya masih banyak sekali istilah lain yang kemungkinan akan anda jumpai di sosial media.

Semoga kedepan kami akan terus update info mengenai arti dari istilah-istilah tersebut agar kita yang baru menjajaki dunia maya tidak dibuat bingung olehnya. Sampai jumpa dan semoga bermanfaat.