Arti Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Saat kita melakukan panggilan telepon, sering kali terdengar suara operator mengatakan “nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan”.

Tak sedikit orang yang penasaran sebenarnya kata nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya apa?
Tidak hanya operator Telkomsel saja yang biasanya mengatakan kalimat tersebut. Operator selular lain seperti Indosat, XL, Axis, Smartfren, hingga 3 juga serupa.
Arti Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan
Nah, pada kesempatan kali ini kami akan coba bahas mengenai arti maksud operator yang mengatakan nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan.
Oh iya, selain kalimat tadi, biasanya operator juga mengatakan “nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi mohon periksa kembali nomor tujuan anda”.

Arti Nomor yang Anda Tuju Tidak Dapat Menerima Panggilan

Ada kalimat lain yang juga biasa dikatakan oleh operator seperti nomor yang anda tuju sedang sibuk, atau nomor yang anda tuju untuk sementara tidak dapat dihubungi. Berikut penjelasannya.
1. Panggilan Anda Sedang Dialihkan
Jika operator mengatakan kalimat-kalimat seperti yang kami sebutkan di atas, kemungkinan panggilan yang anda lakukan sedang dialihkan.
Misal saja orang yang anda telfon sedang sibuk dan tidak ingin menerima panggilan anda sekarang. Biasanya ia akan mematikan panggilan, dan operator akan mengatakan kalimat nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan.
Untuk mengatasinya coba lakukan panggilan ulang beberapa saat kemudian ketika orang yang anda telfon sudah tidak sibuk lagi.
2. Nomor yang Anda Telfon Sudah Hangus
Selain karena sibuk, biasanya kalimat yang diucapkan oleh operator di atas menandakan bahwa nomor yang anda telepon sudah tidak bisa digunakan lagi alias hangus.
Ciri-cirinya saat anda melakukan panggilan berkali-kali, tanggapan operator tetap alias tidak berubah, mengatakan bahwa nomor yang anda hubungi tidak dapat menerima panggilan.
Solusinya coba cek ulang apakah nomor sudah benar, dan lakukan konfirmasi kepada orang yang anda hubungi secara langsung apakah benar nomornya masih aktif.
3. Nomor Anda Telah Diblokir
Kemungkinan lain yang bisa terjadi ketika anda menelpon nomor tertentu dan terdengar kalimat nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan, adalah karena nomor anda diblokir.
Jadi bisa saja orang yang anda telfon memblokir nomor anda sehingga anda tidak bisa menelfonnya lagi. Lantas bagaimana kita bisa tahu pasti kalau nomor kita diblokir?
Coba hubungi nomor tersebut dengan HP dengan nomor yang lain. Jika tersambung, dapat dipastikan bahwa nomor anda yang diblokir.
4. Sedang Berada di Luar Jangkauan
Penyebab lain munculnya kalimat nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan dari operator, kemungkinan karena nomor yang anda telfon sedang berada di luar jangkauan.
Maksudnya HP yang digunakan sedang tidak dijangkau oleh sinyal. Misal saat berada di daerah terpencil yang tidak dijangkau sinyal baik dari operator Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Smartfren, dll.
5. HP Sedang Mati atau Tidak Aktif
Terakhir, bisa saja nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif atau HP dalam keadaan mati. Namun pastikan dulu nomornya benar alias jangan sampai salah.
Biasanya saat memasukkan kontak kita keliru kelebihan atau kekurangan satu digit angka. Oleh sebab itu pastikan nomor tidak salah.
Semoga menjadi jawaban atas pertanyaan nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya apa. Sampai jumpa.

Leave a Comment