Widget Atas Posting

Cara Menaikan Limit Shopee Paylater Terbaru

Siapa yang tidak kenal situs belanja online Shopee. Hampir semua smartphone orang Indonesia yang ada saat ini pasti punya aplikasi dengan logo identik berwarna orange tersebut. Ya, Shopee bisa disebut sebagai salah satu aplikasi belanja online paling populer di Indonesia saat ini.

Bahkan Shopee mampu mengalahkan dominasi ecommerce yang sudah ada lebih dulu seperti Lazada, Bukalapak, atau bahkan Tokopedia. Banyak orang suka berbelanja di Shopee karena selain lengkap juga harganya lebih murah.

Ya, jika dibandingkan dengan belanja di toko offline, selisih berbelanja di Shopee lumayan jauh lebih murah. Tak heran banyak tengkulak membeli stock dagangannya lewat Shopee. Kita bisa belanja mulai dari kebutuhan makanan, pakaian, aksesoris, gadget, dan masih banyak lagi yang lain.

Cara Menaikan Limit Shopee Paylater Terbaru

Satu lagi kelebihan dari Shopee dibandingkan dengan aplikasi belanja online yang lain adalah soal kemudahannya. Di Shopee ada beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih mulai dari Transfer Bank, COD, Shopeepay, atau yang paling baru ada yang namanya Shopee Paylater.

Buat anda yang belum tahu apa itu Shopee Paylater, yakni layanan yang diberikan oleh Shopee untuk memudahkan proses belanja penggunanya. Dengan Shopee Paylater, pengguna bisa belanja terlebih dahulu dan bayar di belakang.

Jadi pihak Shopee akan mengeluarkan data talangan untuk pengguna yang melakukan belanja online di Shopee dengan nominal yang beragam. Tentu hal tersebut sangat membantu pengguna, terutama yang ingin beli barang tertentu namun belum punya uang, atau uangnya belum cukup.

Misal saja anda ingin membeli sepatu karena ada diskon yang sangat menarik untuk satu hari saja. Dan pada saat itu anda belum cukup uang karena belu gajian. Nah, dengan memanfaatkan Shopee Paylater, anda tetap bisa membeli sepatu tersebut, dan membayarnya setelah anda gajian.

Keunggulan Menggunakan Shopee Paylater

Ada beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan layanan Shopee Paylater, yakni bisa berbelanja secara instan meski belum punya cukup uang. Selain itu bunga yang diberikan oleh Shopee Paylater juga sangat ringan. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Bisa Belanja Secara Instan

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, dengan Shopee Paylater anda bisa berbelanja secara instan meski belum punya cukup uang. Dengan begitu anda tidak perlu takut ketinggalan promo-promo menarik akibat belum gajian.

2. Bunga Super Ringan

Anda tidak perlu takut menggunakan layanan Shopee Paylater karena bunga yang diberikan sangatlah ringan. Bahkan jauh lebih ringan ketimbang anda meminjam uang di bank. Untuk itu tidak sedikit orang yang suka menggunakan Shopee Paylater untuk berbelanja.

3. Bisa Atur Limit Sesuai Selera

Selain itu keunggulan menggunakan Shopee Paylater adalah adanya fitur untuk mengatur limit sehingga anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan selera. Selain itu fitur ini juga bermanfaat untuk mencegah anda kalap (lupa diri) saat berbelanja.

Cara Menaikan Limit Shopee Paylater

Bicara soal limit di Shopee Paylater, ada beberapa pengguna yang masih kebingungan bagaimana cara mengaturnya, terutama saat ingin menaikkan limit. Misal yang awalnya limit 1 juta, ingin dinaikkan menjadi 2 juta atau bahkan 3 juta rupiah.

Nah, jika anda mengalami hal serupa, silahkan simak baik-baik tutorial bagaimana cara menaikkan limit atau batas Shopee Paylater berikut ini. Tujuannya agar kita bisa lebih nyaman berbelanja secara online di aplikasi Shopee.
  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Shopee
  2. Pastikan anda sudah login menggunakan akun yang dimiliki
  3. Klik menu Saya yang ada di pojok kiri bawah
  4. Setelah itu pilih Shopee Paylater
  5. Pada tampilan Shopee Paylater, terdapat tulisan "Dapatkan tambahan kredit", klik tombol Ajukan yang ada di sebelah kanan tulisan tersebut
  6. Setelah itu akan muncul formulir pengajuan. Isi sesuai dengan data diri anda
  7. Jika sudah, klik OK 
  8. Tunggu pihak Shopee melakukan verifikasi pengajuan anda
Mudah sekali bukan? Proses verifikasi oleh Shopee setelah anda melakukan pengajuan biasanya memakan waktu paling lama 2x 24 jam. Namun biasanya lebih cepat dari waktu tersebut. Tunggu sampai muncul notifikasi bahwa pengajuan tambah kredit anda disetujui.

Jika muncul pemberitahuan tidak disetujui, kemungkinan besar data yang anda masukkan salah, atau anda memang belum layak untuk mendapatkan kredit tambahan dari pihak Shopee Paylater. Misal karena data gaji belum memenuhi, atau yang lainnya.

Syarat Menaikan Limit Shopee Paylater

Berikut beberapa persyaratan yang harus anda siapkan saat mengajukan kenaikan limit di Shopee Paylater. Pastikan data-data berikut benar dan jelas sebelum anda melakukan pengajuan, karena jika tidak, akan menghambat prosesnya.
  1. Foto selfie dengan memegang KTP
  2. Foto KTP asli
  3. Nomor HP darurat  yang bisa dihubungi, misal istri, ayah, ibu atau saudara
  4. Nama ibu kandung
  5. Perkerjaan atau usaha yang sedang dijalankan
  6. Penghasilan per bulan
  7. Alamat tempat tiggal
  8. Status perkawinan (lajang/menikah/cerai)
  9. Pendidikan terakhir
Bagi anda yang belum tahu, saat pertama kali melakukan aktivasi Shopee Paylater, anda akan diberikan limit 750.000 rupiah. Anda bisa menaikkannya hingga mencapai batas 6 juta rupiah jika memenuhi persyaratan yang telah ditentukan pihak Shopee.

Selain itu ada cara lain yang juga bisa menaikkan limit Shopee Paylater secara otomatis, yakni dengan sering berbelanja melalui aplikasi Shopee. Pengguna hanya diberikan satu kesempatan untuk menaikkan limit Shopee Paylater. Oleh sebab itu silahkan dimanfaatkan dengan baik.

Berapa Bunga Shopee Paylater?

Untuk anda yang penasaran berapa bunga Shopee Paylater untuk 6 bulan atau 12 bulan di tahun 2021 ini, yakni berada di angka sekitar 0% hingga 2,95%. Namun jika anda menggunakan Shopee Paylater kurang dari 1 bulan, maka anda dibebaskan dari bunga.

Wow menarik sekali bukan? Dimana lagi bisa hutang belanja dengan bunga 0% kalau tidak di Shopee. Semoga info mengenai cara menaikkan limit Shopee Paylater bisa bermanfaat terutama bagi anda yang ingin belanja di Shopee, namun belum cukup uang.