Widget Atas Posting

Cara Mengganti Home Screen WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa WhatsApp atau WA adalah aplikasi messenger paling populer di dunia untuk saat ini. Meski beberapa waktu lalu sempat terdengar kabar bahwa banyak orang yang ingin menghapus WA karena kebijakannya yang baru, namun hingga kini aplikasi tersebut masih tetap eksis.

Banyak aplikasi messenger pendatang baru bertebaran di dunia maya mulai dari Telegram hingga Bip. Namun WA masih menjadi salah satu andalah karena selain mudah digunakan, jumlah penggunanya juga sudah terlanjur banyak. Hampir semua orang memilikinya.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi messenger untuk perangkat mobile baik itu Android atau iOS. Namun kita juga bisa menggunakannya di komputer melalui bantuan WhatsApp Web.

Cara Mengganti Home Screen WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi

Di tahun 2021 ada beberapa fitur tambahan yang diberikan oleh WA. Salah satunya adalah fitur untuk kostumisasi tampilan home screen atau wallpaper di aplikasi WhatsApp. Sebenarnya kita bisa melakukan hal ini sejak lama. Namun banyak orang yang baru megetahuinya akhir-akhir ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengganti home screen WA. Bisa menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Bisa juga menggantinya langsung dari pengaturan WhatsApp tanpa tambahan aplikasi lagi.

Cara Mengganti Home Screen WhatsApp Tanpa Aplikasi

Untuk cara pertama ini merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mengganti home screen WA biasa tanpa perlu aplikasi tambahan. Hanya melakukan sedikit perubahan di menu Pengaturan atau Settings saja. Simak step by step berikut untuk menggantinya.
  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi WA anda
  2. Setelah itu masuk ke menu Pengaturan WA
  3. Pilih menu Chat
  4. Selanjutnya klik Chat Wallpaper
  5. Sesuaikan dengan wallpaper yang anda inginkan
  6. Jika sudah, klik menu kembali
Mudah sekali bukan? Anda bisa mengganti background WA dengan wallpaper yang disediakan oleh WA atau bisa juga dengan koleksi foto yang anda miliki. Sayangnya jika anda menggunakan cara ini, tampilan wallpaper yang berubah hanya di bagian chat saja.

Cara Mengganti Home Screen WhatsApp Dengan Aplikasi

Jika anda menginginkan hasil yang maksimal, bisa coba cara kedua ini yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Dengan menggunakan aplikasi tambahan, tidak hanya background chat saja yang berubah, namun background depan atau home screen juga ikut berubah.

Untuk melakukannya, kita memerlukan aplikasi WhatsApp Mod. Buat anda yang belum tahu, Whatsapp Mod adalah aplikasi yang berbeda dari aplikasi WhatsApp biasa karena sudah dikostumisasi oleh developer agar memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak ada di WA biasa.
  1. Pertama-tama download APK WA Mod melalui link berikut
  2. Setelah itu install aplikasinya di HP Android anda
  3. Jika sudah terinstall, silahkan buka aplikasi WA nya
  4. Lakukan registrasi seperti biasa dengan memasukkan nomor WA
  5. Setelah selesai, masuk ke menu Pengaturan (ikon tiga titik di pojok atas)
  6. Pilih menu YouMods
  7. Setelah itu klik menu Universal
  8. Anda bisa langsung mengganti background di menu Latar Belakang
  9. Jika sudah, klik tombol kembali
Mudah bukan? Anda bisa mengganti warna latar belakang tadi dengan warna polos, warna gradasi, atau bahkan menggantinya dengan koleksi foto anda. kelebihan dari WA Mod ini, latar belakang yang ganti tidak hanya di chat saja, namun juga di tampilan depan alias home screen.

Semoga informasi ini bermanfaat utamanya bagi pengguna aplikasi WA yang masih bingung tentang bagaimana cara ganti home screen WA biasa atau mod tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi.