Widget Atas Posting

Cara Menghapus Reminder di Outlook 2010, 2013 dan 2016

Beberapa dari kita mungkin sudah tidak asing atau bahkan sering menggunakan Microsoft Outlook. Ya, Outlook adalah salah satu program dari bagian Ms. Office yang berfungsi untuk mengelola email. Aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Sama seperti program Ms. Office lain (Ms. Word, Excel, dan juga Power Point), Microsoft Outlook juga memiliki beberapa versi mulai dari 2007, 2010, 2013, hingga 2016. Semua memiliki fungsi yang sama. Hanya saja terdapat perbedaan fitur di setiap versinya.

Wajar mengingat Microsoft selalu memberikan pembaharuan agar penggunanya mendapat user experience terbaik. Salah satu fitur anyar yang dapat ditemukan di Microsoft Outlook terutama 2010 hingga 2016 ialah fitur reminder.

Cara Menghapus Reminder di Outlook 2010, 2013 dan 2016

Fitur tersebut berfungsi sebagai pengingat, ntah itu kegiatan, tugas, acara, dan masih banyak lagi yang lainnya. Fitur reminder pada Outlook ini banyak digunakan oleh penggunanya agar tidak lupa terhadap sesuatu hal yang direncanakan.

Buat anda para pebisnis yang punya banyak jadwal meeting, atau pelajar yang harus mengumpulkan tugas-tugas mungkin sering lupa. Dengan fitur reminder ini, hal tersebut tidak akan terjadi lagi. 

Sayangnya tidak semua pengguna aplikasi Outlook menguasai fitur reminder tersebut secara penuh. Malah ada beberapa pengguna yang kesulitan saat ingin menghapus reminder Outlook yang sudah tidak digunakan lagi.

Jika anda termasuk salah satu pengguna yang masih bingung tentang bagaimana cara menghapus reminder di Outlook baik itu versi 2010, 2013, ataupun 2013, silahkan simak baik-baik ulasan yang kami share berikut ini.

Cara Menghapus Reminder di Outlook

Sebenarnya mudah saja untuk menghapus reminder Outlook. Hanya saja beberapa pengguna kurang familiar dan kebingungan di mana tempat menu untuk menghapusnya. Berikut tutorialnya agar anda tidak kebingungan lagi.
  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Ms. Outlook
  2. Setelah itu masuk ke menu Calendar
  3. Hilangkan tanda centang yang ada pada menu Default Reminder
  4. Jika sudah, cari acara atau agenda yang ingin dihilangkan
  5. Buka agenda tersebut, lalu klik menu Occurence Accurrement atau Metting Occurence
  6. Setelah itu klik Note
  7. Dengan begitu reminder acara yang anda pilih sudah hilang atau non aktif
Mudah bukan? Jika anda ingin menghapus reminder yang lain, lakukan dengan cara yang sama. Cara ini berlaku untuk aplikasi Ms. Outlook 2010, 2013, atau yang paling baru yakni 2016.

Sekedar informasi saja bahwa aplikasi Ms. Outlook dan juga Ms. Office yang lain terintegrasi dengan fitur Calendar milik Microsoft. Jadi jika ada agenda atau acara, secara otomatis akan muncul di semua jaringan aplikasi besutan Microsoft, termasuk di kalender default Windows.

Sekian info mengenai cara hapus reminder di Ms. Outlook. Semoga info tadi bisa anda jadikan referensi untuk membantu mempermudah pekerjaan.