Widget Atas Posting

Kenapa FB Tidak Bisa Dibuka Padahal Kata Sandi Benar

Facebook alias FB masih menjadi sosial media paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Bahkan di tahun 2021 ini pengguna FB di Indonesia terus bertambah.

Meski menjadi salah satu sosial media terbesar, namun tetap saya teknologi karya Mark Zuckerberg ini kerap mendapat komplain dari penggunanya. Jumlahnya tak main-main bisa mencapai ribuan per hari.

Ada banyak hal yang menjadi penyebab komplainnya pengguna Facebook. Salah satunya adalah masalah login error yang dialami oleh para penggunanya.

Kenapa FB Tidak Bisa Dibuka Padahal Kata Sandi Benar

Ya, banyak pengguna FB mengeluh karena mereka tidak bisa membuka Facebook padahal sudah memasukkan username/email/nomor HP dan kata sandi dengan benar.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa FB tidak bisa dibuka padahal kata sandi benar. Faktor-faktor yang dimaksud akan kami bahas dengan harapan bisa membantu teman-teman yang mengalami masalah saat login FB.

Kenapa FB Tidak Bisa Dibuka Padahal Kata Sandi Benar

Sebelum itu perlu anda ketahui bahwa solusi yang kami bagikan ini berdasarkan pengalaman saat mengalami masalah tidak bisa login FB padahal password sudah benar. Langsung saja simak baik-baik informasi berikut.

1. Capslock Posisi On

Penyebab pertama mengapa FB tidak bisa dibuka padahal password sudah benar biasanya karena faktor capslock. Ya, biasanya kita tidak menyadari posisi caps lock yang aktif.

Sehingga saat kita memasukkan password yang seharunya menggunakan huruf kecil, malah yang keluar adalah huruf besar alias huruf kapital.

Pasalnya besar kecilnya huruf akan berpengaruh pada kebenaran kata sandi. Oleh sebab itu saat memasukkan kata sandi, pastikan capslock dalam keadaan off.

2. Terdapat Karakter Spasi

Selain karena masalah pada caps lock, biasanya salah memasukkan kata sandi yang menyebabkan FB tidak bisa dibuka adalah karena faktor spasi yang tidak kita sadari.

Misalnya ada karakter spasi sebelum kita mengetikkan password sehingga menyebabkan password menjadi salah saat kita input.

Untuk mengatasinya silahkan coba hapus semua password terlebih dahulu lalu masukkan kembali passwordnya.

3. Masalah Aplikasi / Browser

Faktor lain yang bisa meyebabkan kenapa tidak bisa masuk FB padahal kata sandi benar adalah karena ada masalah pada aplikasi Facebook yang anda gunakan atau web browser yang anda gunakan untuk login FB.

Solusinya adalah coba bersihkan cache dan data aplikasi Facebook jika anda menggunakan HP Android. Namun jika anda menggunakan aplikasi browser seperti Chrome atau Safari, coba clear cache dan historynya.

Atau bisa juga anda coba gunakan aplikasi web browser yang lain untuk membuka Facebook. Apabila berhasil, berarti masalah terjadi akibat aplikasi atau browser yang crash.

4. Kata Sandi Telah Diubah

Apabila semua cara sudah anda lakukan tetapi tetap tidak bisa buka FB padahal kata sandi benar, kemungkinan kata sandi anda telah diubah tanpa anda tahu.

Atau bisa juga anda lupa kata sandi. Untuk mengatasi masalah ini, silahkan reset atau setel ulang kata sandi anda dengan kata sandi baru.

Setelah berhasil, silahkan login kembali dengan kata sandi baru anda. Biasanya untuk setel kata sandi, anda akan dimintai verifikasi lewat nomor HP atau email.

Jadi pastikan anda sudah menghubungkan nomor HP atau email dan dalam keadaan aktif agar anda bisa mengirimkan kode untuk konfirmasi setel ulang kata sandi.

Semoga info kenapa FB tidak bisa dibuka padahal kata sandi benar tadi bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.