Widget Atas Posting

Aplikasi Video Editor Mac Terbaik dan Gratis 2021

Macbook dan iMac merupakan perangkat komputer yang terkenal handal dalam urusan editing video. Wajar jika banyak editor professional menggunakan perangkat Mac sebagai mesin utamanya untuk mengedit video.

Sudah banyak karya-karya keren kelas internasional yang dihasilkan dari editing di perangkat Mac. Tapi tahukah anda aplikasi apa yang digunakan untuk mengedit video berkelas tersebut? Mari kita cari tahu jawabannya.

Aplikasi Video Editor Mac Terbaik dan Gratis 2021

Ada banyak sekali aplikasi video editor di Mac yang bagus dan gratis. Beberapa diantaranya memiliki segudang fitur menarik yang dapat membantu kita mengedit video dengan hasil yang memukau.

Aplikasi Video Editor Mac Terbaik dan Gratis 2021

Nah, berikut akan kami berikan informasi mengenai beberapa aplikasi edit video Mac terbaik dan gratis di tahun 2021 yang bisa anda coba.

1. iMovie


Buat anda yang sudah lama menggunakan perangkat Mac, tentu sudah sangat familiar dengan aplikasi iMovie. Ya, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi edit video yang memang khusus untuk perangkat Mac saja. Jadi anda tidak bisa menemukan aplikasi ini di platform Windows dan Linux.

Aplikasi iMovie sangat cocok digunakan oleh pemula karena punya tampilan yang simpel dan tidak membingungkan. Kita bisa dengan mudah memotong dan menggabungkan video, menambahkan efek, transisi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika anda ingin mengedit video greensreen, aplikasi iMovie ini juga sudah include chroma keying sehingga bisa digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis oleh seluruh pengguna perangkat Mac.

Link Download : iMovie untuk Mac gratis

2. Camtasia


Selanjutnya ada aplikasi Camtasia. Aplikasi edit video yang satu ini juga lumayan populer. Sebenarnya Camtasia ini tidak hanya tersedia untuk Mac saja, namun juga tersedia untuk Windows dan Linux.

Kelebihan dari aplikasi Camtasia ini selain gratis juga memiliki fitur lengkap untuk kebutuhan video editing. Tak hanya itu saja, aplikasi besutan Techsmith ini juga sangat ringan.

Jadi jika anda masih menggunakan perangkat Mac dengan spek kentang, tidak perlu risau karena aplikasi Camtasia ini masih bisa dijalankan dengan lancar.


3. Avidemux


Jika anda menginginkan aplikasi edit video yang ringan dan gratis di Mac, maka wajib coba aplikasi Avidemux. Ya, aplikasi yang satu ini memang tidak sepopuler Camtasia dan iMovie, namun fitur yang ditawarkan tidak kalah lengkap.

Dengan aplikasi Avidemux, kita bisa memotong video, menggabungkan video, mengubah kontras, brightness, memasukkan berbagai emelen tambahan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu aplikasi Avidemux juga menawarkan fitur filter manager yang lumayan komplit. Silahkan coba sendiri dan rasakan betapa powerfullnya aplikasi edit video yang satu ini.


4. Kdenlive


Selanjutnya ada aplikasi Kdenlive yang juga dapat digunakan di perangkat Mac, baik itu Macbook, iMac, Mac Mini, ataupun Mac Pro. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan secara gratis.

Fitur yang ditawarkan Kdenlive juga cukup lengkap. Aplikasi ini juga support hampir semua format video dan audio.

Selain itu aplikasi ini juga menawarkan banyak pilihan efek dan transisi yang dapat digunakan untuk mempermanis tampilan video yang diedit.


5. OpenShot


Yang terakhir ada aplikasi edit video bernama OpenShot. Aplikasi ini dapat digunakan di perangkat Mac secara gratis. Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah tampilannya yang sangat simpel seperti aplikasi Windows Movie Maker.

Meski simpel, namun aplikasi OpenShot punya segudang fitur wajib yang harus dimiliki oleh aplikasi video editing seperti cut video, impor audio, menambahkan teks, menambahkan transisi, dan menambahkan filter efek.

Tidak banyak pengguna Mac yang tahu aplikasi ini karena memang tidak seterkenal aplikasi-aplikasi edit video yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Namun untuk urusan kualitas bisa diadu.


Sekian informasi mengenai beberapa aplikasi video editor Mac gratis terbaik tahun 2021. Semoga bisa memberikan pencerahan buat anda para pengguna perangkat Mac pemula yang sedang mencari aplikasi edit video gratis untuk berkarya.