Widget Atas Posting

Cara Cek Langganan Telkomsel Seperti NSP Penyedot Pulsa

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Telkomsel adalah satu-satunya operator selular di Indonesia yang memiliki jangkauan jaringan paling luas. Wajar jika banyak orang suka menggunakan operator yang memiliki warna identik merah ini.

Sayangnya, operator Telkomsel tidak berbeda dengan operator lain dalam urusan layanan sedot pulsa. Ya, banyak sekali layanan berbayar milik Telkomsel yang berpotensi menyedot pulsa tanpa sepengetahuan dari pengguna.

Sudah banyak pengguna kartu Telkomsel baik itu kartu Simpati, As, ataupun Halo yang mengeluhkan masalah tersebut. Salah satu layanan yang banyak dikeluhkan adalah layanan nada sambung pribadi alias NSP.

Cara Cek Langganan Telkomsel Seperti NSP Penyedot Pulsa

Banyak pengguna Telkomsel yang mengaku tidak pernah berlangganan NSP, namun NSP tersebut aktif dengan sendirinya. Tanpa sadar tiba-tiba pulsa habis begitu saja akibat memperpanjang masa aktif dari layanan nada sambung pribadi tersebut.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika kita melakukan pengecekan secara berkala terkait layanan berbayar apa saja yang sedang aktif di kartu Telkomsel yang digunakan. Tujuannya agar tidak menyedot pulsa tanpa sepengetahuan kita.

Cara Cek Langganan Telkomsel Penyedot Pulsa

Nah, berikut tutorial lengkap cara cek langganan Telkomsel seperti NSP atau lainnya yang berpotensi menyedot pulsa, dan bagaimana cara menghentikannya.

Untuk yang pertama, kita bisa mengecek layanan premium apa yang sedang aktif di kartu Telkomsel kita. Misal info mengenai zodiak, skor pertandingan sepak bola, berita terbaru, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut tutorialnya.
  1. Pertama-tama buka aplikasi panggilan telepon atau dial di HP anda
  2. Setelah itu lakukan panggilan ke nomor *111# (kartu Halo), atau *116# (Kartu Simpati dan As)
  3. Selanjutnya pilih nomor 3 (Info Konten)
  4. Informasi layanan berbayar apa yang sedang aktif akan ditampilkan

Cara Berhenti Langganan Telkomsel Penyedot Pulsa

Jika kita sudah tahu layanan apa yang sedang aktif, lantas bagaimana cara kita menghentikannya? Mudah saja, kita tinggal UNREG layanan tersebut. Berikut panduannya.

Cara Pertama

Misal anda baru saja menerima SMS dari nomor tertentu tentang skor pertandingan sepak bola. Balas SMS tersebut dengan mengetikkan UNREG (spasi) STOP. Kirim SMS tersebut ke nomor pengirim. Misal 2424. Tunggu sampai muncul balasan bahwa layanan telah berhasil dihentikan.

Cara Kedua
  1. Buka aplikasi dial di HP lalu ketik *111# (kartu Halo), atau *116# (Kartu Simpati dan As)
  2. Selanjutnya pilih nomor 3 (Info Konten)
  3. Setelah itu pilih nomor 2 (Stop Konten SMS)
  4. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi berhasil
Bagaimana, gampang bukan? Kita bisa melakukannya langsung melalui HP Android atau HP jenis lain. Bahkan di HP jadul sekalipun. 

Cara Berhenti Langganan NSP Tekomsel

Selain itu banyak juga pengguna Telkomsel yang penasaran tentang bagaimana cara stop atau berhenti berlangganan layanan NSP atau RBT Telkomsel. Jika anda juga ingin tahu, simak baik-baik tutorial berikut.

Melalui SMS

Cara stop layanan NSP atau RBT Telkomsel melalui SMS ini sangat mudah, yakni dengan kirim SMS ke nomor 1212 dengan format RING (spasi) OFF atau RING (spasi) UNSUB (spasi) KODE LAGU. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai muncul balasan berhasil.

Melalui Dial

Untuk cara kedua bisa melalui dial atau panggilan telepon. Caranya tinggal lakukan panggilan ke nomor *111# (kartu Halo) atau *116# (Kartu Simpati dan As), kemudian pilih 3 (info konten), lalu pilih 1 (cek semua layanan), lanjut pilih 3 (Stop NSP), dan terakhir pilih 4 (UNREG).

Jika sudah, anda hanya perlu menunggu notifikasi bahwa layanan NSP atau RBT anda telah berhasil dihentikan.

Semoga informasi mengenai bagaimana cara cek langganan berbayar Telkomsel yang suka menyedot pulsa seperti SMS premium atau NSP tadi bisa bermanfaat bagi semua pengguna kartu Telkomsel.