Widget Atas Posting

Cara Pinjam Pulsa Darurat XL dan Axis Terbaru

Siapa yang tidak kesal ketika kita ingin telfon seseorang malah pulsa habis. Ya, mungkin semua orang yang menggunakan HP pernah mengalami hal tersebut.

Namun kini anda tidak perlu kawatir karena hampir semua operator selular di Indonesia mulai dari Telkomsel, Indosat, Tri, Smartfren, XL, hingga Axis sudah menyediakan fitur pulsa SOS.

Apa itu pulsa SOS? Jadi pulsa SOS adalah pulsa talangan yang disediakan oleh operator selular ketika kita kehabisan pulsa, namun tidak memungkinkan untuk membeli pulsa saat itu juga. Atau istilah lainnya adalah pulsa darurat.

Jadi operator akan meminjamkan sejumlah pulsa yang nominalnya bisa kita pilih, mulai dari 5.000, 10.000, bahkan sampai 100.000. Kita bisa langsung menggunakan pulsa tersebut untuk telfon, SMS, ataupun internatan.

Cara Pinjam Pulsa Darurat XL dan Axis Terbaru

Lantas bagaimana cara kita membayarnya? Gampang, kita bisa membayarnya lain hari saat kita sudah bisa membeli pulsa. Secara otomatis pulsa yang kita miliki akan terpotong untuk membayar pulsa SOS yang sebelumnya telah kita pinjam.

XL dan Axis adalah operator selular yang juga menawarkan fitur serupa. Bahkan kita bisa meminjam pulsa darurat pada XL dan Axis dengan sangat mudah.

Buat anda yang belum tahu, saat ini XL dan Axis berada dalam satu naungan perusahaan yakni XL Axiata. Jadi kemungkinan banyak layanan yang serupa dari dua operator tersebut.

Cara Pinjam Pulsa Darurat XL dan Axis

Jika anda ingin mencobanya, berikut kami bagikan tutorial bagaimana cara pinjam pulsa darurat di operator XL dan juga Axis terbaru tahun 2021.

Pinjam Pulsa Darurat Melalui SMS

Cara pertama ini bisa dilakukan langsung melalui aplikasi SMS untuk mendapatkan pinjaman pulsa XL maupun Axis. Inlah langkah-langkahnya.
  1. Pertama-tama buka aplikasi SMS anda
  2. Ketikkan SMS dengan isi pesan ISTIMEWA atau DARURAT (pilih salah satu)
  3. Setelah itu kirim SMS tersebut ke nomor 911
  4. Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan balasan dari operator
Untuk cara pinjam pulsa darurat XL dan Axis lewat SMS ini dibutuhkan sejumlah pulsa. Pastikan sisa pulsa yang ada di HP anda minimal 1.000 rupiah.

Bagaimana jika di HP kita tidak ada pulsa sama sekali? Tenang saja, karena anda masih bisa meminjam pulsa darurat melalui panggilan telepon atau dial.

Pinjam Pulsa Darurat Melalui Dial

Nah, berikut langkah-langkah pinjam pulsa ke XL atau Axis melalui panggilan telepon atau dial dengan mudah tanpa perlu pulsa.
  1. Pertama-tama buka aplikasi Dial di HP anda
  2. Setelah itu ketik *911#
  3. Tekan tombol telepon
  4. Setelah itu akan muncul menu pop up yang berisi konfirmasi
  5. Lakukan step by step konfirmasi sampai selesai
Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan cara-cara tadi anda tidak perlu lagi kuatir saat pulsa sedang habis dan ingin menghubungi seseorang.

Kekurangan Layanan Pinjam Pulsa Darurat XL dan Axis

Sebelum kami akhiri, perlu anda ketahui bahwa ada kekurangan yang harus ditanggung ketika kita melakukan layanan pinjam pulsa darurat baik dari XL, Axis, atau bahkan operator lain.

Sama seperti layanan yang lain, layanan pinjam pulsa ini tidak gratis alias dikenai biaya. Jadi misal kita pinjam pulsa darurat 5.000 rupiah, maka kita harus mengembalikannya sebesar 6.000 rupiah.

Jadi ada biaya layanan 1.000 rupiah yang harus dibayar pengguna. Jika anda tidak masalah dengan hal tersebut, silahkan lakukan layanan pinjam pulsa darurat.

Biaya Pinjam Pulsa Darurat XL dan Axis

Berikut daftar harga layanan pinjam pulsa darurat yang ada di operator XL maupun Axis terbaru 2021 yang bisa anda jadikan referensi.
  • Pulsa 3.000 dikenakan biaya 600
  • Pulsa 5.000 dikenakan biaya 1.000
  • Pulsa 7.000 dikenakan biaya 1.400
  • Pulsa 10.000 dikenakan biaya 2.000
  • Pulsa 15.000 dikenakan biaya 3.000
  • Pulsa 20.000 dikenakan biaya 4.000
Harga atau biaya tadi merupakan biaya layanan yang harus dibayar jika anda meminjam pulsa reguler. Lain ceritanya jika kita pinjam pulsa SMS ataupun kuota paket data.

Berikut harga pulsa darurat XL dan Axis khusus paket data selular yang bisa anda pinjam saat kehabisan kuota internet.
  • Kuota 15MB (masa aktif 1 hari) dengan harga 1.800
  • Kuota 60MB (masa aktif 1 hari) dengan harga 3.600
  • Kuota 100MB (masa aktif 2 hari) dengan harga 5.400
  • Kuota 120MB (masa aktif 7 hari) dengan harga 7.200
  • Kuota 350MB (masa aktif 7 hari) dengan harga 14.400

Kesimpulan

Dengan adanya layanan pinjam pulsa SOS dari operator XL dan Axis ini tentu akan sangat membantu saat kita membutuhkan pulsa darurat baik untuk telepon, SMS, atau internet.

Namun yang harus anda pahami juga bahwa layanan tersebut tidak gratis. Terdapat biaya layanan yang harus dibayarkan, meskipun harganya relatif murah.

Untuk bisa menikmati layanan pinjam pulsa darurat dari XL dan Axis, bisa dilakukan melalui SMS ataupun panggilan telepon seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Semoga info tadi bermanfaat bagi seluruh pembaca, terutama para pengguna kartu XL dan Axis yang butuh pulsa darurat.