Widget Atas Posting

Cara Unreg Semua Layanan Indosat yang Menyedot Pulsa

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa layanan yang menyedot pulsa dari operator selular memang membuat kesal. Pasalnya kita bisa tiba-tiba kehabisan pulsa walau kita tidak menggunakannya sama sekali.

Tentunya anda pernah mengalami setelah isi pulsa, tiba-tiba pulsa habis tidak tersisa karena tersedot layanan berbayar, padahal kita ingin menggunakannya. Terlebih jika dalam situasi yang penting seperti untuk telepon atau SMS.

Menurut pengalaman admin, biasanya pulsa tersebut habis tersedot oleh layanan seperti berita berbayar, NSP, dan lain sebagainya. Lantas bagaimana jika kita ingin menghentikannya?

Cara Unreg Semua Layanan Indosat yang Menyedot Pulsa

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk stop atau berhenti berlangganan layanan penyedot pulsa, utamanya dari operator Indosat Ooredoo.

Cara Unreg Semua Layanan Indosat Melalui Dial

Untuk cara pertama kita bisa melakukannya langsung melalui aplikasi panggilan telepon atau dial yang ada di HP anda. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Dial
  2. Setelah itu ketik *123*44#
  3. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul beberapa pilihan menu
  4. Pilih menu "layananku" untuk melihat layanan berbayar apa yang sedang aktif
  5. Untuk stop, pilih menu "UNREG semua"
  6. Tunggu beberapa saat sampai ada notif bahwa layanan berhasil dihentikan

Cara Unreg Semua Layanan Indosat Melalui SMS

Untuk cara kedua ini bisa dilakukan langsung melalui aplikasi SMS yang ada di HP anda. Biasanya layanan berbayar bisa berupa SMS premium.

Biasanya anda mendapatkan SMS premium secara rutin dari nomor-nomor aneh seperti 999888 atau 777888 yang berisi info tertentu. Dan saat SMS tersebut masuk, pulsa terpotong secara otomatis.

Agar kita tidak mendapatkan SMS lagi dan memotong pulsa, balas SMS tersebut dengan mengetik kata STOP. Kirim SMS tersebut ke nomor pengirim.

Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan balasan dari nomor pengirim bahwa layanan SMS berbayar telah berhasil dihentikan.

Cara Unreg Semua Layanan Melalui Galeri Indosat

Jika kedua cara di atas sudah anda lakukan semua, namun pulsa anda tetap terpotong secara otomatis padahal anda tidak menggunakannya, alangkah baiknya jika anda membawa nomor Indosat tersebut ke galeri Indosat untuk dicek.

Pasalnya di galeri Indosat memiliki data dan info lengkap terkait nomor pelanggan dan bisa langsung menghentikannya secara sempurna.

Silahkan tanyakan ke customor service yang ada di sana, dan mintalah untuk menghentikan semua layanan yang bisa potong pulsa. Cara yang satu ini terbukti sangat ampuh dan admin sendiri sudah pernah mencobanya.

Tips Agar Terhindar Dari Sedot Pulsa Indosat

Ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghindari layanan sedot pulsa Indosat secara otomatis yang banyak meresahkan. 

1. Hindari Iming-iming Promosi yang Tidak Jelas

Tips pertama, hindari iming-iming promosi yang tidak jelas. Biasanya kita mendapatkan SMS dari nomor tidak dikenal yang memberikan iming-iming promo menarik.

Jangan terburu-buru melayani iming-iming tersebut jika dirasa tidak jelas. Biasanya iming-iming tersebut berbau penipuan dan bisa menyedot pulsa Indosat yang kita miliki.

Anda juga bisa melakukan pengaduan ke pihak Indosat dengan cara Mengirim SMS ke nomor 726 dengan format : Penipuan (spasi) Isi SMS Penipuan. Atau bisa juga lakukan panggilan ke nomor *123*262#.

2. Jangan Perpanjang Paket Internet Secara Otomatis

Biasanya kita tidak sadar bahwa paket internet yang kita gunakan akan diperpanjang secara otomatis dengan catatan pulsa yang kita miliki cukup.

Oleh sebab itu biasakan untuk tidak perpanjang paket internet secara otomatis untuk mengindari pulsa tersedot akibat memperpanjang paket internet.

Untuk berhenti berlangganan paket internet yang perpanjang otomatis, bisa anda lakukan langkah-langkah berikut.
  1. Pertama, buka aplikasi panggilan telepon atau dial
  2. Ketik *123#, lalu klik Telepon
  3. Setelah itu akan muncul beberapa menu, dan pilih menu INFO
  4. Anda akan diberikan info mengenai paket internet yang sedang aktif
  5. Pilih menu BERHENTI, lalu pilih lagi menu PAKET INTERNET
  6. Terakhhir, konfirmasi dengan memilih YA
  7. Layanan paket internet anda sudah berhasil dihentikan
Bagaimana, lengkap bukan? Jika anda ingin berhenti menggunakan kartu Indosat, bisa nonaktivasikan kartunya terlebih dahulu dengan cara kirim SMS dengan format UNPAIR (spasi) Nomor HP anda, lalu kirim ke nomor 4444.

Oke, demikianlah informasi mengenai tutorial bagaimana cara unreg atau stop semua layanan Indosat yang bisa menyedot pulsa yang bisa anda gunakan di tahun 2021 ini. Semoga bermanfaat.