Widget Atas Posting

Cara Merestart Wifi Indihome Lewat HP Paling Gampang

Buat anda para pengguna wifi Indihome tentu pernah mengalami masalah wifi lemot atau bahkan tidak bisa digunakan bukan? Biasanya yang kita lakukan adalah menghubungi layanan 147 untuk mendapatkan bantuan. Biasanya CS Indihome meminta untuk merestart wifi Indihome terlebih dahulu.

Tujuan dari merestart modem wifi Indihome tersebut adalah untuk memastikan agar perangkat berjalan dengan normal tanpa adanya bug pada sistem. Namun bagi para pengguna pemula tentu akan sedikit bingung, bagaimana caranya?

Jika memang iya, tak usah terlalu kuatir karena pada postingan kali ini kami akan bahas tutorial lengkap bagaimana cara merestart wifi Indihome, baik secara langsung ataupun melalui HP Android dan juga iPhone dengan mudah tanpa ribet.

Cara Merestart Wifi Indihome Lewat HP Paling Gampang

Cara Merestart Wifi Indihome Paling Gampang

Seperti yang telah kami sampaikan tadi bahwa untuk merestart modem wifi Indihome bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dari modemnya langsung dan dari perangkat yang terkoneksi dengan wifi modem tersebut seperti Android ataupun iPhone.

Cara Restart Modem Wifi Indihome Langsung

Saat anda diminta CS Indihome untuk melakukan restart, maka langkah yang anda lakukan hanya perlu mencabut adapor listrik yang terkoneksi dengan modem tersebut lalu mendiamkannya beberapa saat dan kemudian dihubungkan kembali. Berikut langkah langkahnya.
  1. Pertama tama cari adaptor wifi Indihome yang terhubung dengan colokan listrik
  2. Cabut adaptor tersebut dan wifi akan otomatis mati
  3. Diamkan selama kurang lebih 1 menit
  4. Jika sudah, colokkan kembali adapor wifi ke listrik
  5. Tunggu sampai modem menyala kembali dan sinyal wifinya muncul

Cara Restart Modem Wifi Indihome Lewat HP

Selain dengan melepas adaptor wifi yang terhubung ke listrik, kita juga bisa merestart modem langsung lewat HP. Syaratnya HP yang digunakan harus terhubung dengan wifi tersebut. HP yang digunakan bebas bisa Android ataupun iPhone.

Cara ini sangat efektif digunakan jika wifi kita jauh dari jangkauan. Misal wifi diletakkan di lantai atas ataupun yang lain. Berikut langkah langkah cara merestart wifi Indihome lewat HP Android ataupun iPhone dengan mudah.
  1. Pertama tama pastikan HP yang digunakan sudah terkoneksi dengan wifi Indihome anda
  2. Setelah itu buka web browser di HP anda. Bebas bisa browser bawaan atau Chrome
  3. Setelah itu masuk ke alamat 192.168.1.1 atau 192.168.0.1
  4. Tekan enter atau masuk ke halaman tersebut
  5. Jika sudah maka akan tampil halaman untuk login
  6. Masukkan username dan juga password. Defaultnya adalah "admin" baik untuk username maupun password
  7. Jika anda lupa password, bisa coba baca info mengenai password wifi Indihome Huawei atau password wifi Indihome ZTE
  8. Setelah berhasil login, klik menu Maintenance atau menu yang paling bawah
  9. Pilih menu Reboot Device
  10. Tunggu beberapa saat dan secara otomatis wifi anda akan terputus
  11. Sambungkan kembali wifi, dan proses restart sudah berhasil
Cara restart wifi Indihome tadi berlaku untuk semua jenis dan tipe modem mulai dari merk Huawei, ZTE, Nokia, Tenda ataupun yang lainnya. Hanya saja mungkin penempatan menu Reboot Device atau Restart Perangkatnya sedikit berbeda.

Cara Ganti Password Wifi Indihome yang Lupa

Lantas bagaimana jika kita lupa password wifi Indihome? Anda tidak perlu kawatir karena ada cara yang bisa dilakukan jika kita lupa password wifi Indihome. Berikut akan kami bahas secara tuntas untuk anda semua.

Lupa Password Connect Wifi

Jika anda lupa password untuk menghubungkan perangkat baik itu HP atau yang lain dengan wifi, maka anda harus mereset ulang modem wifi. Caranya tinggal colokkan jarum pada lubang kecil yang ada di sisi belakang modem Indihome.

Tujuannya adalah untuk mereset semua pengaturan yang ada di wifi tersebut termasuk password. Dengan begitu anda bisa connect wifi tanpa password dan melakukan konfigurasi dari awal. Ingat, pastikan anda sudah paham terkait dengan konfigurasinya.

Cara Reset Modem Wifi Indihome

Lupa Password Login Admin Wifi

Jika anda lupa password login admin ke alamat wifi 192.168.1.1 atau 192.168.0.1, maka anda bisa mencoba password defaultnya. Namun jika tetap tidak bisa, anda harus mengubahnya ke pengaturan default seperti cara yang pertama tadi

Namun sebelum itu silahkan coba user dan password default modem wifi Indihome. Biasanya username : admin, password : admin. Atau bisa juga username : user, password : user. Silahkan dicoba terlebih dahulu sebelum reset modem.

Penutup

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai tutorial cara merestart wifi Indihome lewat HP atau secara langsung, baik itu wifi dengan modem merk ZTE, Huawei, Nokia atau yang lainnya. Semoga bisa bermanfaat terutama bagi pengguna Indihome pemula.