Widget Atas Posting

Game Nomor 1 di Indonesia Apa? Ini Jawabannya

"OK Google, game nomor 1 di Indonesia apa ya?". Pertanyaan tersebut mungkin pernah terlintas di benak anda para gamers yang suka memainkan game-game populer.

Ya, saat ini pilihan game memang ada banyak sekali sehingga banyak orang yang mendebatkan sebenarnya game apa yang paling banyak disukai oleh masyarakat.

Oleh karena itu kali ini kami akan mengajak anda semua untuk melihat game apa yang nomor 1 di Indonesia, serta apa alasannya game tersebut bisa jadi nomor 1.

Namun sebelum itu perlu anda ketahui bahwa informasi ini dibuat pada pertengahan tahun 2020. Kemungkinan bisa berubah sangat besar seiring perkembangan waktu.

Pasalnya hampir setiap hari pasti ada game-game baru yang muncul. Oke, langsung saja berikut daftar game populer di Indonesia.

Game Nomor 1 di Indonesia : Mobile Legends

Siapa yang tidak tahu game Mobile Legends alias ML? Ya, game besutan developer Moonton ini memang sangat terkenal di Indonesia.

Saking terkenalnya, game ini sudah berbulan-bulan menduduki chart teratas di situs-situs download aplikasi seperti Play Store dan App Store.

Game Mobile Legens ini merupakan game bergenre MOBA yang bisa dimainkan di perangkat mobile baik Android ataupun iOS.

Mobile Legends juga termasuk salah satu game online terlaris tahun ini karena sudah diunduh dan dimainkan oleh jutaan player dari seluruh dunia.

Sebagian besar pemainnya dari Asia Tenggara terutama Indonesia. Yang membuat game ini menarik selain tampilannya bagus, pilihan hero dan skillnya juga sangat bervariasi.

Update yang dilakukan secara berkala juga membuat para pemainnya betah terus memainkan game yang satu ini.

Ada salah satu ikon pemain game Mobile Legends yang sukses membawa game ini melejit. Player tersebut adalah Jess no Limit yang juga merupakan seorang Youtuber sukses.

Awalnya game ini bersaing dengan game Arena of Valor alias AOV. Namun seiring perkembangan waktu, game AOV kalah pamor.

Mobile Legends sukses menggusur AOV dan beberapa game MOBA lainnya di pasar Indonesia. Itulah sederet alasan yang menjadikan Mobile Legends layak disebut game nomor 1 di Indonesia.

Game Nomor 2 di Indonesia : PUBG Mobile


Jika anda mencari game nomor 2 di Indonesia, jawabannya adalah PUBG alias Player Unknown Battleground, tapi yang versi Mobile.

Banyak orang menyebutnya dnegan PUBG Mobile. Seperti namanya, game yang satu ini bisa dimainkan di perangkat mobile Android dan iOS.

Game ini dibuat oleh developer game ternama Tencent yang saat ini juga telah menjadi salah satu perusahaan game terkaya.

Buat anda yang belum tahu, PUBG adalah game bergenre battleground shooter dimana pemainnya harus bertahan hidup alias survive di tengah pertarungan banyak player.

Siapa yang bertahan paling akhir, dialah yang jadi pemenangnya. Game ini memiliki tampilan grafis yang bagus dan alur permainan yang tidak membosankan.

Banyak sekali turnamen tingkat dunia yang diselenggarakan untuk game PUBG. Hal tersebut juga menambah daya tarik sehingga orang suka memainkan game yang satu ini.

Ada salah satu Youtuber yang sangat terkenal di game PUBG Mobile ini. Ya, siapa lagi kalau bukan Bang Alex.

Itulah alasan mengapa PUBG Mobile layak menjadi game terbaik nomor 2 di Indonesia mengalahkan ribuah bahkan jutaan game-game yang lainnya.

Game Nomor 3 di Indonesia : Free Fire


Selanjutnya ada Free Fire yang pantas menjadi game nomor 3 di Indonesia. Game yang satu ini sebenarnya sangat mirip dengan PUBG Mobile.

Dari segi genre dan alur permainannya kurang lebih sama persis. Akan tetapi Free Fire ini memiliki kustomisasi yang lebih kaya dibanding dengan PUBG Mobile.

Salah satunya adalah fitur skin dimana pemain bisa mengkostumisasi karakter yang digunakan sehingga terlihat lebih keren dan nyentrik.

Selain itu game Free Fire juga lebih ringan dibanding dengan PUBG Mobile. Hal tersebut yang membuat jumlah pemain game Free Fire sangat banyak.

Tak perlu spek HP gahar, semua bisa memainkan game Free Fire. Game ini dibuat oleh developer game ternama yakni Garena.

Game yang satu ini punya tampilan ala-ala Fortnite yang juga merupakan salah satu game PC terbaik saat ini yang pemainnya sangatlah banyak.

Ada salah satu Youtuber yang sangat terkenal di game Free Fire ini. Ya, siapa lagi kalau bukan Dyland Pross yang sebelumnya juga merupakan player Mobile Legends.

Beberapa poin tadilah yang membuat Free Fire layak menduduki posisi game nomor 3 di Indonesia. Meski tak sedikit pula yang mengatakan bahwa game Free Fire lebih baik daripada PUBG.