Widget Atas Posting

Cara Ganti Password Wifi MNC Play Lewat HP

Selain Indihome, ada salah satu provider internet dan TV kabel rumahan yang cukup populer di Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan MNC Play. Provider internet yang satu ini terkenal memiliki pilihan paket dengan harga yang murah meriah.

Wajar jika MNC Play semakin hari semakin banyak penggunanya. Namun sayangnay masih banyak user yang belum tahu bagaimana cara ganti password wifi MNC Play. Padahal caranya sangat mudah dan tidak jauh berbeda dibanding provider lain seperti Indihome, MyRepublic, ataupun Biznet.

Kita bisa mengganti password wifi MNC Play melalui komputer, atau bisa juga langsung lewat HP. Ada beberapa merk modem wifi yang digunakan jika kita berlangganan MNC Play. Ada modem merk Huawei, ZTE, TP-Link, hingga Nokia.

Cara Ganti Password Wifi MNC Play Lewat HP

Diantara sekian banyak merk tersebut, Huawei lah yang paling umum digunakan. Nah, jika anda merasa masih kesulitan untuk mengganti password modem tersebut, ada baiknya simak ulasan yang kami bagikan berikut.

Cara Ganti Password Wifi MNC Play Lewat HP

Untuk mengganti password wifi MNC Play, terutama yang menggunakan modem merk Huawei bisa dilakukan langsung lewat smartphone baik yang berbasis Android ataupun iPhone. Berikut langkah-langkanya.

1. Hubungkan Wifi HP dengan Wifi Modem

Langkah pertama silahkan hubungkan wifi HP ke wifi modem MNC Play. Anda harus tahu password awal untuk bisa  melakukan step pertama ini. Jika sudah, silahkan lanjut ke step berikutnya.

2. Buka Alamat IP Modem Wifi

Selanjutnya silahkan buka alamat IP modem wifi melalui aplikasi browser di HP anda. Bisa Chrome, atau browser bawaan seperti Safari dan juga Mi Browser. Ketikkan alamat IP di kolom url, lalu tekan enter. Berikut referensi beberapa alamat IP yang umum digunakan. Silahkan coba satu per satu.

  • 192.168.0.1
  • 192.168.1.1
  • 192.168.100.1
3. Login ke Menu Pengaturan Modem

Login Modem Huawei MNC Play Media

Setelah tampilan pengaturan modem terbuka, akan muncul kolom untuk login. Masukkan username dan juga password pada kolom yang disediakan. Berikut referensi akun login modem Huawei untuk wifi MNC Play terbaru.
  • Account : telecomadmin
    Password : admintelecom
  • Account : root
    Password : admin
  • Account : admin
    Password : admin
4. Ganti Password Dari Menu WLAN 

Apabila sudah berhasil login, langsung ubah passwordnya dari menu WLAN. Caranya klik WLAN, lalu pilih WLAN Basic Configuration, kemudian klik WPA PreSharedKey. Di sana akan muncul kolom untuk ganti password.

Ganti Password Modem Huawei MNC Play Media

Silahkan ganti passwordnya dengan password baru yang mudah anda ingat. Jangan lupa klik tombol Save jika sudah selesai.

5. Reboot Modem Wifi

Yang terakhir setelah anda mengganti password, maka modem akan meminta restart dengan sendirinya. Silahkan tunggu sampai proses restart atau reboot selesai. Pada saat modem kembali menyala, maka anda bisa langsung connect dengan password yang baru.

Bagaimana, cukup simpel dan mudah untuk dipraktikkan bukan? Kami jamin anda pasti bisa melakukannya setelah membaca tutorial tadi.

Baca juga : Password Modem ZTE Indihome

Cara Mengganti Password Wifi MNC Play di Laptop

Lantas bagaimana jika kita tidak menggunakan HP, melainkan menggunakan laptop untuk mengganti password wifi MNC Play Media (modem Huawei dan merk lain)?

Caranya sama saja. Kita bisa menggunakan browser Edge, Chrome, Firefox, ataupun yang lain, dan ikuti step by step yang sudah kami paparkan di atas untuk mengganti kata sandi wifi.

Untuk beberapa merk modem lain seperti ZTE dan Nokia, mungkin tempat menunya agak berbeda. Namun pada intinya caranya adalah sama. 

Ada yang lokasinya berada di menu Network, ada pula yang lokasinya berada di SSID. Oleh sebab itu silahkan cari dan temukan lokasi menu untuk ganti pass. wifi MNC Play sendiri tanpa perlu bantuan teknisi.

Oke, sekian dulu info mengenai cara mengubah password wifi MNC Play Media langsung dari HP atau laptop. Cara ini bisa dilakukan di semua jenis modem mulai dari Huawei, ZTE, Nokia, TP Link, dan kawan-kawannya.